Laman

Jumat, 21 Oktober 2011

***Si Kaca-Mata yang tak TERLUPAKAN.....****

Bismillahirrahmannirrahiimm.....

Assalamu'alaikum WrWb....

dengan segala kerendahan hati dan permohonan ampun kepada ALLAH SWT atas segala khilaf yang mungkin akan tertuang lewat tulisan ini.. dan penulis berlindung diri dari segala niat yang tiad baik.. semoga tulisan ini tidak ada unsur memfitnah atau mencemarkan nama baik siapapun.. amien,,--


                                                                         _^*%&_


Wahai Sang pemakai kacamata...!!


Saya selalu memiliki kesan positif terhadang setyap mereka yang berkacamata, yang jelas orang yang berkacamata beneran loh,(bukan lagi asal pakai kacamata renang aja apalagi kacamata kuda) :D

Si KACAMATA..

1.Terlihat lebih Cerdas, cool, berkarisma, memiliki inneer beauty yang luar biasa, sangat lembut , baik, ramah, mengasyikan dan segudang kesan posifive lainnya,, (berlaku untuk ikhwan wa akhwat)

2. Selalu memiliki kenangan tersendiri dengan orang-orang yang berkacamata..

__misalnya, beberapa guru paforit yang saya miliki di SD sampai kuliah adalah mereka-mereka yang berkacamata, karna sebagian besar dari beliau-beliau ini selalu terlihat lebih memiliki aura yang tajam pada saat menjelaskan setyap materi yang sedang di diskusikan dibandingkan dengan para pengajar yang tidak berkacamata.. (aduh Lebay gak sih..?)

__bukan hanya guru atau dosen saja sebenarnya, tapi baik ayah, saudara, tetangga, ataupun teman yang saya kenal atau bahkan dekat, yang memakai kacamata selalu terlihat memiliki nilai lebih dimata saya... (lebih apanya, ya Wallahu'alam....:D )

.....................yah,, begitulah,



------------------------------TAPI AFWAN..TIDAK UNTUK KALI INI...!!!!----------------------------






kenapa demikian...??



______Yup dri kisah inilah kesan ini di mulai,,



suatu sore di salah satu pusat perbelanjaan yang ada ddi daerah xxxx sensor..
aku sendiri mencoba menjelajah setiap barang-barang keramik nan cantik yang terpajang dsana, motifnya tidak biasa dmata ku saat itu (apa aku yang baru melihatnya ya..) pokoknya yang jelas lucu dan cantik. motivnya yang terukir d keramik keramik tersebut adalah batik berwarna warni..Antik..!! pokoknya aku naksir abis dengan keramik canti nan uniq tersebut......

untuk apa aku beli itu..? hari ahad ini ada 3 orang sahabatku memberikan undangan cinta penuh bahagia, mereka akan menikah di hari yang sama, jadi aku berniat ingin membelikan kado untuk mereka, aku sangat berharap mereka pun akan suka, karena aku sendiri aja suka.(maksa :D.)

ya, selesai sudah pilih memilihnya, sekarang tinggal mencari kertas kado yang cantik untuk mereka..
-tinaninut,,,tinaninut... HP qu berdering (aduh jadul banget ya suaranya .. anggap aja ceritanya beginilah..)

Me : Assalamu'alaikum...?
Teman : Wa'alaikumsalam Wr Wb........................

kami pun mengobrol di telp dalam waktu kurang lebih 5 menit, pada saat kami saling mengobrol di HP, aku merasa kesulitan dengan keranjang yang berat, + dompet ku yang agak panjang , jadi aku putuskan untuk menyisipkan dompet tsb di dalam keranjang dg ditutupi oleh belanjaan ku,,

selesai kami mengobrol aku berjalan menuju tempat kertas-kertas kado itu di pajang,, pili-pilih kembali terjadi,,
BUUKKK.....!! aduh,, kenapaya? kok kasar sekali keranjang ku ini beradu, memang sih dengan keranjang besar tempat maina-mainan itu tersusus, tp sepertinya gak segitunya deh... yasudahlah,, aku hanya menoleh kebelakang, dan dsana ada seorang embak-embak berkacamata yang begitu ramah ikut menoleh kepada ku,, ~senyum~

OK.. belanja kali ini selesai,
tinggal menuju kasier untuk membayar semua belanjaan ini..

Astagfirullah....!! sepertinya ada yang aneh.... apa ya,,,
Innalillah ,, DOMPET..!!!
seraya ku berlari ke tempat tadi ku memilih-milih barang belanjaan ku,,
Ya ALLAH kemana , atau jatuh dmana dompet ku tadi, aduh aku gak bisa pulang ini, kunci motor beserta uang dsana semua,, innalillah....

"Oh iya,, mbak-mbak berkacamata tadi.."

aku berlari menuju tangga escalator yup berhasil, ku dapatkan mbak-mbak berkacamata itu dsana,
"Mbak..Mbak,,tunggu....!!"

dengan tenang, tapi sedikit kaget dia melihat kearah ku,,

tanpa memberikan kedempatan dia untuk bertanya, ku langsung menyodorkan pertanyaan..

"Mbak tadi kan ada dibelakang saya , lihat dompet saya nggak,? agak panjang, warna hijau?

"oh iya, td saya liat ada mas-mas pakai jaket warna hitam celana agak ngatung ngambil dompet mbak. saya kira suami embak.."

APPAAA......!! SUAMI....!!
masyaALLAH suami? secara aku belum memiliki pangeran saat ini, ups tidak dompetku diambil syapa ini,?

aku langsung lapor security dsana, aku mencoba menjlaskan semua yang terjadi,,
"Pak tolong saya ya,,,!! tolong cek semua laki2 dsini yang pakai jaket hitam celana ngatung ya pak..

"maaf mbak, gak bisa begitu, kita harus tau pasti ciri2nya seperti apa,"

"ya sudah, mbak ini tau jelasnya, tolong jelasin lagi mbak ciri-cirinya,,,"

setelah kita menelusuri dengan seksama,, ternyata tidak ada satupun yang memiliki ciri-ciri seperti itu,, aku hanya bisa beristgfar,,, ya ALLAH aku serahkan semuanya pada Mu..

'mbak, saya pulang aja ya, anak saya takut nangis di rumah, saya buru-buru.."(kata mbak-mbak itu)

"iya mbak, mohon maaf saya sudah merepotkan. mudah-mudahan orang itu diberikan hidayah oleh ALLAH SWT amin,"

mbak itu terdiam dan buru-buru untuk pulang...!

aku lemas, namun sudah lebih tenang, ya sudahlah , semua ini atas kehendakNya, ini pun akibat kelalaian ku, aku harus banya intropeksi diri, kesalahan apa yang membuat ALLAH sampai menegurku.........

oKE penelusuran selesai, ku coba untuk balik ke kasir untuk mengkonfimasi bahwa aku tidak jadi membeli barang-barang tsb, banyak orang dsana yg ikut bertanya


... apa argumen mereka semua,,,???


serempak.....


"mbak, knapa gak geledah aja mbak-mbak yang tadi, dmana2 yg namanya pencopet(afwan) handal ya bgt, mencari kambing hitam, emangnya mbak yakin tadi ada laki-laki berjaket hitam bercelana ngatung yang masuk bareng dengan embak........?


aku sadar dalam diam......... Masya ALLAH,,,,,,,,


dmalam hari,
setyap ku berusaha untuk memejamkan mata, yang terlihat jelas hanyalah bayangan mbak-mbak berkacamata yang selalu ku temui di setiap pojok ruang perbelanjaan itu, dan dsana, kami selalu bertemu pandang...... oh Ya ALLAH apakah benar,,, :'(


_________________________________semoga Allah memberikan kehidupan yg lebih baik bagi siapapun yg memiliki profesi seperti itu, dan menjadikan 'kalian' semua termasuk golongan orang-orang yang bertaubat....amien


-------------------------------------semoga dapat di ambil pelajarannya THE END------------------------------------


ups, untuk semua teman, sahabat, saudara, yg berkacamata, kisah ini gak membuat image kalian jelek, bahkan kalian tetap spesial dimata ku^^ tetap menjadi semakin baik ya,,


wassalamu'alaikum WrWb....


anna AQyuan Kinniy^^

16 komentar:

  1. Inna Lillah.. InsyaAllah ada hikmah d balik setiap kejadian.. :)

    BalasHapus
  2. bagus bgt tUlisnnya,,,salam kenl ya,,,
    mampir klo ada wktu,,
    http://blogku--inspirasiku.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Semoga diberi kesabaran yang lebih,
    dan diberi ganti yang lebih baik.

    BalasHapus
  4. Innalillahi..tapiu saya yakin mbak mampu berpikir positif aja terhadap kejadian itu...Alloh aniwei, kacamata si embak2 itu mungkin sekedar kamuflase aja..biar lebih tampil meyakinkan...

    salam bloofers

    BalasHapus
  5. @Bang Andro... Terimakasih banyak bang, InsyaAllah anna percaya itu...

    BalasHapus
  6. @Kang Dony,, Terimakasih.. ini cuma sekedar tulisan sederhana dxari seoranmg yang tidak belum mahir merangkai kata...InsyaAllah akan mampir.

    BalasHapus
  7. @Kang Dimas..Allahumma Aamiin terimakasih do'anya, semoga begitu juga untuk kita semua..

    BalasHapus
  8. @bang Todi.. Alhamdulillah jika Allah masih menghendaki ana untuk tetap dalam fikiran positive, hehe biarlah ia dg fikirannya sendiri, semoga allah memberikan ia kesempatan untuk menjadi hamba yg lebih baik lg.. Aamiin.. dan smoga jg bgt dg kita semua.

    BalasHapus
  9. pelajaran berharga untuk semuanya
    ada pepatah "Don't Just Look The Book From The Cover" jangan melihat orang dari penampilan doang.

    BalasHapus
  10. setuju sama insan Rabbani... :)

    sayapun berkaca mata tetapi memang karena mata saya butuh.. *loh??*

    apakah benar dengan kacamata, seseorang jd terlihat seperti yang kamu gambarkan di paragraf awal?? hohoho

    BalasHapus
  11. @mas Insan,, Yap..Tapi lihatlah dari hatinya....^_^ meskipun gak semudah itu..tp Insyaallah..

    kalau dibuat syaratnya mah banayk juga..
    Lihatlah dari..
    *Agamanya, Lingkungan'nya, akhlaknya, teman-teman'nya, dan lain-lain...^_^

    BalasHapus
  12. @Mak Enno : hohoho jga...^_^

    Sgala point2 diatas hanya pendapat dan pandangan saya loh mmbak Enno...^_^

    BalasHapus
  13. aku trsinggung ni, soalna aku pk kacamata juga...heheheh, anyway sabar..sabar, mungkin Allah menjadikan uangnya tabungan untuk kelak di akhirat^_^ SEMANGKA!!!!

    BalasHapus
  14. Mbak Puji....xixiix jangan gitu dong mbak , jd gak nak :D

    Iya mbak InsyaAllah.. semoga begitu, Anna yakin ^_^

    BalasHapus
  15. Mas Ridwan.. Iyya terimakasih..

    BalasHapus

Kata Sahabat AQyuan ^_^