Laman

Rabu, 28 Desember 2011

**Mamah... Ijinkan aku membahagiakanmu dengan cintaku... ^__^


Bismillah..
22 Desember 2011..
Selalu menjadi hari yang istimewa bagi siapapun..
Meski tidak seharusnya khusus untuk hari itu saja keistimewaan itu terpancarkan..
hmm.. aku teringat beberapa tahun lalu..
Tepat pada tanggal yang sama.. bait-bait puisi aku utarakan untuk mamahku tercinta dihadapan ratusan keluarga se Cibinong.. ^__^

Dengan begitu sendunya..
sesegukan bahkan tanpa malu..
aku mengalirkan derasan-derasan airmata yang tak mampu ku bendung lagi..
Puisi itu spesial karena ayah sendiri yang membuatnya untuk ku bacakan..
Mungkin bukan puisi.. atau apalah..
Aku tak tau apa nama yang tepat untuk menyebutnya..
Yang jelas.. mampu membuat diriku an syapapun terhanyut dalam rasa kelu karena haru..

Dimataku.. di hatiku.. di setiap desah nafasku di segala pandanganku..
mamah..Ibu.. Ummi,, atau apapun aku sering memanggil namanya..
Kau sesosok penuh cinta..
Sesosok penuh kasih dan sayang..
Hampir setyap yang mengenalmu seketika memilimki rasa sayang dan cinta yang begitu dalam untukmu..
Kau begitu keibuan..
Rasa cintamu seperti takan pernah habis..
Mungkin.. jika dikatakan..
Engkau Ibu sejuta anak..

Mamah..
Engkaulah Bidadri surgaku disunia..
Aku sungguh-sungguh sangat menyayangimu..
Keteduhanmu..
kata-kata penyejukmu..
Selalu membuatku luluh dalam emosi sesaat..
Kepatuhanku terhadapmu takan pernah membuatku menyesal..

Engkau Bidadri syurga ku mah..
Daan...
Styap kata-kata tak mampu aku rangkai lagi untuk mu..
Bingung..
Begitu banyak yang ingin aku utarakan..
Terlalu banyak..
Hingga ku tak sanggupnya menyusunnya dengan kata lagi..
Selain do'a terindah..
Terbaik...
Terspesial hanya untukmu mamah..

"Semoga Alloh senatyasa menjagamu.. menjadikanmu bagian dari wanita-wanita yang dirindui syurga.. wanita-wanita yang senantyasa dirindukan kehadirannya dan disayangkan ketiadaannya.. Jangan pernah bosan untuk mengajariku bagaimana cara menjadi wanita terbaik yang dirindui surga,,"
mamah...
Aku mencintaimu melebihi apapun..
Ijinkan aku membahagiakanmu dengan cintaku ^____^














Baca Selengkapnya >>
Sabtu, 24 Desember 2011

**Ketika Ada hati yang TERSAKITI....

Terkadang tanpa kau sadar..
Terkadang malah dengan sengaja tanpa belas..
Tanpa berfikir matang..
Tanpa kau pertimbangkan..
Kau memberi bekas yang sakit..
Tanpa salah dia menjadi korban..
 
Mungkin..
Ini bagaikan hikmah yang ku harapkan..
yang sempat tersembunyi tanpa nada..
atau irama indah khas seorang pejuang yang ber asa..

Maafkan atas semua yang tertuang..
Yang mungkin membingungkan..
Aku hanya ingin engkau menjadi yang lebih baik..
Dan munghkin aku akan ada..
Hanya sampai pada tugasku yang telah usai,,
Setelah itu..
Samar.. dan lenyap..
Tanpa bekas..
Sekali lagi itu semua demi tujuan..

Baca Selengkapnya >>
Rabu, 30 November 2011

**Feel The Miracle of "PERSAHABATAN YANG LEBIH DARI PERSAHABATAN" ^_^

Bismillahirrohmaannirrohiim...



Assalamu'alaikum Warohmatulloh Wabarokaatuh..

SUBHANALLOH....
Itu.. kalimat pertama yang langsung seketika terlontar dari bibirku..
Ya Robbuna.. lagi-lagi.. malam itu ada sesuatu yang nyaris sempurna membuatku tertegun dengan sesak yang begitu dalamnya.. bahkan,, bukan hanya aku.. tapi mungkin kita semua.. dada ini terasa amat sesak.. mata ini semakin basah.. hati ini semakin menjadi karena MEREKA... Dua kawan sejoli BLOOF.. kalian kenal kan syapa mereka.. yup Kang Dia Rediana Putra (Kang Qefy) dan Kang Aulia Rahman (Kang Aul) 

Yaahh...Merekalah yang mampu menyihir kami..
Menghipnotis kami..
Membuat kami terpedaya..
Membuat kami terperangah..
dan membuat kami telupa..
Akan rasa sesak yang seketika menyeruak.. Akan buliran air mata yang semakin deras membasahi pipi kami..
Entahlah... Padahal kekuatan mereka hanya satu..

KEKUATAN MEMBANGUN PERSAHABATAN DI ATAS ISLAM... 

subhanalloh.... ^_^

Awalnya hanya sebuah postingan ringan dari salah seorang dari mereka..

Kang Aulia Rahman.. "Kang Dia Rediana saya kangen dikau..."


Awalnya,, tanggapanku hanya sebatas.. oh ada yang sedang merindukan seseorang..
CUKUP..Tidak lebih.... tapi hahaha... tidak untuk kaka-kaka yang lain.. seperti..
ka Insan, ka Lhatifah, Ka Nick, Ka Tia, Fitri, Kang Andy, 
Kang Dia dan kang Aul habis diledekin sama mereka.. Awalnya akupun ikut terkekeh-kekeh melihat aksi mereka.. masyaAlloh...

Hampir saja.. sedikit lagi.. foto editan ke "Romantisan" mereka akan dibuat..

Namuuun seketika kami semua harus terdiam membisu...
menahan haru dan tangis yang tak jua mau beranjak dari hati..
ini rasa yang dalam..

Mereka menunjukan kami bagaimana persahabatan seharusnya..
Saling mengingatkan dalam Kebaikan..Saling mengajak kepada kebenaran..
Saling Mengisi ..
saling Memberi..
Saling Berbagi..


"KONDISI PERSAHABATAN YANG BAIK ADALAH KETIKA KITA BISA SALING MENGINGATKAN.. SALING MEMPERBAIKI DAN SALING MENANTI KEBERSAMAAN PENUH HANGAT DI SYURGA KELAK..."

 Terimakasih Kang Qefy.. Terimakasih Kang Aul...
Terimakasih kepada siapapun yang telah mengajarkanku apa itu arti sebuah PERSAHABATAN
Apa itu menyayangi karena Alloh..
Mencintai karena Alloh..
Dan Membenci karena Alloh..

Do'a inilah yang mampu menjadi perantara kita..
Do'a inilah yang mampu menjadi jembatan bagiku untuk menjagamu.. menjaga hatimu..
Semoga tetap ada Alloh bersama dalam hatimu SAHABAT ^^


Ya Alloh, sesungguhnya Engkau mengetahui bahwa hati kami ini telah berkumpul karena cinta kepada-Mu, bertemu karena taat kepada-Mu, bersatu karena dakwah-Mu, dan saling mengikat janji untuk membela syariat-Mu. Karena itu, kuatkanlah ikatan kesatuannya, kekalkanlah kecintaanya, tunjukilah jalannya, penuhilah ia dengan cahaya-Mu yang tidak pernah redup. Lapangkanlah dadanya dengan pancaran iman kepada-Mu dan tawakal yang baik kepada-Mu. Hidupkanlah ia dengan mengenal-Mu dan matikanlah dengan meraih syahadah di jalan-Mu. Sesungguhnya Engkau adalah sebaik-baik pelindung dan penolong. Ya Alloh, kabulkanlah permohonan kami ini. Semoga shalawat dan salam tercurah kepada junjungan kami, Muhammad SAW, juga segenap keluarga dan sahabatnya.
Alhamdulillah.....
********Semoga bermanfaat
AnnaAQyuan_dalam suasana Biru^^
Baca Selengkapnya >>
Rabu, 23 November 2011

**Mengapa Aku Menulis...??? ^_^

Bismillahirrohmaannirrohiim....
Mengapa aku menulis??
Menulis adalah Teman sepiku..
Menulis adalah kawan Renunganku..
Menulis adalah Sahabat Penyemangatku..
Dann..
Menulis adalah caraku.. Untuk berbagi sedikit yang aku punya.. Untuk memberi arti sedikit yang aku bisa..

Dengan bebas dan berbatas pada sekat-sekat yang seharusnya,
aku bisa menyampaikan apapun yang aku inginkan,,
Baik itu ungkapan rasaku yang mendalam atau ...
Hanya sekedar kesimpulan pristiwa yang mampu membawaku keruang penuh hikmah..
Terkadang.. Tulisanku jelas mewakilkan apa yang ada dalam fikiranku secara penuh dan sempurna....
Fikirku..
Biarlah semua orang tau apa yang sebenarnya aku mau..
Yang aku inginkan.. dan yang aku ketahui..
Namuun,,,,
tidak jarang... aku sering mngungkapkan apapun yang aku rasa dengan rangkaian-rangkaian kata yang sebenarnya membingungkan,,Tidak jelas,, pun mungkin tidak membuka suatu makna.. Apapun itu...
Dengan trsenyum-senyum aku melihatnya dibalik selimut kepuasanku..
Dan,, Biarkan..
Biarkan  mereka menilai atau menyimpulkan apa sebenarnya maksud yang ingin aku tuangkan..
Biarkan,,
Biarkan kamu menerka sendiri apa yang ingin aku beri..

Meskipun itu mengenai rasa... ^_^
Dan sekali lagi kita berbicara soal kepuasan..
Meskipun Begitu, tenanglah..!! aku tak seacuh yang ngkau kira.. ego ku tak sparah yang kau cerna.. aku senantyasa berusaha.. sekecil apapun apa yang akan kucoba tuangkan..  ada mutiara yang mengilaukan manfaat, yang mampu kau Ambil.. yang mampu kau petik.. yang mampu kalian tebarkan.. karna bagiku,, dan seharusnya.. bagi siapapun.. menulis adalah jembatan kita untuk membentuk diri.. menciptakan diri yang bermanfaat untuk siapapun... ^_^

MAKA... MENULISLAH,,
APAPUN ...
YANG KAU RASA ITU LAYAK,,
YANG KAU KIRA ITU PANTAS..




Selamat menulis...
Dan Tetap berkarya.. ^_^
 

Baca Selengkapnya >>
Jumat, 11 November 2011

Alhamdulilah.... Hanya Butuh SATU hari ^_^

Bismillah....
 
Satu hariiii Singkat sebenarnya untuk sebuah perubahan... Tapi enggak untuk kali ini...!!!
Kemarin dan kemarinnya merupaka hari-hari terUNIQ yang pernah aku alami... ya ampuu Astagfirulloh..
Gak faham kenapa.. tapi kata seorang sahabat yang ku sayang katanya ada virus 'gala' mulai mengotori hati ku.. arrggg...!!!

Jujur selama ini aku gak pernah suka dengan kata ini, GALAU.. ungkapan yang berkesan negativ buat ku.. galau itu gak jauh-jauh dari urusan perasaan.. katanya sih orang yang sedang jatuh cinta yang tau bagaimana rasanya,,

Hmm,, apa iyya akuk jatuh cinta...???
Stooopppp...!!!

sekali gak suka aku tetap gak suka dengan kata-kata itu, banyak unsur kepedihan mendalam yang tersimpan didalamnya.. hmm,,
 
**************************************
Astagfirulloh.. untuk kawan-kawan ku di BLOOF mungkin sempat merasa aneh dg apa yg sempat aku lakukan di bloof, bayangkan dalam waktu beberapa jam Aku, ka'Meutia, mbak Nick,Teh Initial, ka Phipi, ka Uchank, ka Andro, ka Erlangga, ka'Phuji, ka'Insan, dan sedikit guyonan dari ka Ananda dan ka Ujek... Nyaris sempurna membuat record pembuatan puisi terpanjang yg pernah ada...

Hmm,, malam itu entah ada setan melow mana yang merasuki hatiku sehingga mampu menuliskan kegalauan2 hatiku saat itu.. aduu malunya aku, tidak sepantasnya aku mempertontonkan kerapuhan hatiku saat itu, tidak perduli nyata ataukah tidak apa yang aku gambarkan.. intinya sangat tidak pantas..
 
Ya.. aku cukupkan rangkaian kata saat itu dengan kata IKHLAS..
*********
Harus kusadari, banyak sekali orang2 yang sangat menyayangiku saat itu...
mereka mencoba menegurku dengan keunikan mereka...
Alloh telah membuka hati mereka untuk mencoba membawaku kearah yang lebih baik..
Terimakasih ya.. Kak Insan atas wejangan-wejangannya..., kak Meutia atas sharenya, kak Andro atas pola fikirnya.. aku sangat bersyukur mengenal kalian..
 
Ini beberapa mutiara-mutiara yang mereka kilaukan untuk ku...
 
"Jadilah wanita tangguh yang tegar dalam kondisi apapun,kegalauan hanya akan mempertontonkan kerapuhan diri sendiri"
 
"yang bisa menyemangati diri kita adalah diri kita sendiri, orang akan bertahan tanpa makan dan minum dalam sehari, tp tidak akan bisa bertahan dalam satu jam apabila tidak ada semangat hidup"
 
"Belajarlah tentang cinta menurut Islam, bagaimana cara mendapatkannya, tentang nafsu dan lainnya, jangan terjebak pada kecintaan kpd pribadi, karena mencintai seseorang karena kebaikannya juga merupakan salah satu nafsu, biarkan kecintaan terhadap Alloh yang mempersatukan, cinta yang baik adalah yang telah dihalalkannya untuk mencintainya..."
 
"Allah punya rahasia yg tdk kita ketahui, berhusnudzon aja pada Alloh, apapun yg diberikan itulah yg baik bg hambanya"
Alhamdulillah...^_^



Baca Selengkapnya >>
Sabtu, 05 November 2011

Ada RASA lain.... Mulai Mengejar.....!!!


**Ketika RASA itu mulai ada…

Bismillahhirrohmaannirrohiim….



#Pagi ini, entah kenapa ada rasa lain yang mengikutiku ..sebenarnya sejak kemarin..
Perlahan tapi pasti.. mengejarku hingga membuat aku tak berdaya..
Rasa itu menyelimuti gumpalan hatiku disini..
Menutupi dengan rapatnya.. semakin erat dan,.. rasanya semakin tak ingin hilang dan lepas darikuu..

Rasa ini lain,, dan kau tau apa itu?
Entahlah.. rasa itu membuat styap detik hariku semakin terasa berarti..
Rasa itu jua membuat styap helaan nafasku semakin bermakna..
Dan kau tau lagi..??

Bahkan .. aku malah yang tak ingin melepaskan rasa ini.. rasa yang ternyata indah,,
Sungguh..
Mungkin lebih indah dari rasa cemburuku yang pernah ada..

Aku merasa seakan hatiku telah dicuri..
Meski ia masih disini.. namun ku merasa hatiku entah menerawang kemana..
Aku pun takjub sebenarnya.. mengapa styap hari,  hatiku diisi oleh wajah-wajah teduh lagi damai bersandar dengan manisnya..
Atau mungkin sebenarnya bukan hanya wajah,, namun kata-kata bahkan ucapan2nya sempurna terekam dalam memory hatikuu..
Yaa dihati.. bukan hanya otak yang mampu merekam semua itu.. malah hati jauh lebih mampu.. merekam .. membalut memory itu hingga menjaganya dengan apik..cantik..dan indah.. ^_^

Ya Rabbi.. Rasa apa ini.. aku malah jadi tak perduli..
Biarkan hatiku terus merasakannya..
Menyuburkannya..
Menjaganya..
Merawatnya..
Dan setelah semakin berkembang dengan bunga-bunga cantik penuh rupa..
Akan kuperlihatkan hati itu untukmu..
Untuk engkau yang special..
Untuk kamu yang lain..
Untuk kalian..
Sahabat-Sahabatku.. ^_^


Note ini aku persembahkan untuk kawan dunia mayaku yang mampu mencuri hatiku karena keindahan hati kalian.. aku ikhlas dan rela.. ^_^ sungguh.. menjadi korban kebaikan kalian adalah penghargaan buatku..


‘kalian’ itu tidak mampu kusebutkan satu persatu.. namun akan ku wakilkan yaa..


1.     Ka’ blablabla.. (titik-titik-titik) afwan, tidak bisa kusebutkan namanya.. pokoknya kebaikannya itu hadir pada waktu yg tepat ^_^ disaat aku benar2 bingung harus bagaimana, sedangkan situasi dan kondisi saat itu sangat darurat…dan, Alloh menghadirkan kemudahan itu melalui beliau..

2.    The Bonit_notz.. hmm, kalau mau disebutin satupersatu mah.. gakan habis satu waktu untuk membahasnya..dalam arti, terlalu banyak kebaikan lahir mupun batin yg ia berikan u ku..kebaikan pertama waktu aku sedang sakit dalam acara kopdar di KRB beliau dg sigapnya merawatku saat itu..blog ini pun hasil otak-atik beliau.. ^_^

3.    Eyang Ine.. mulai dari usia, jarak, ruang, dan waktu.. kami cukup jauh.. bahkan saling ketemu saja di dunia nyata belum pernah sama sekali.. tapii ketulusan jiwa seorang ibu nan baik hati itu sampai untuk ku.. beliau menghadiahkan kaos RM untuk ku, pdhal jumlah rupiahnya tidak sedikit kawan..hmm eyang inee.. kalau ketemu aku mau meluukkk ^_^

4.    Bunda Alex.. bunda..bunda.. bener2 deh.. ana seakan memiliki dosen unggulan didunia maya ini.. tanpa ana paksa bunda setiaa banget mau memberikan masukan untuk ana..ilmu2 islam yang sangat ana butuhkan..bundaa,, terimakasih ya..^_^


5.    Kang Miftah..haha dari awal kenal emang udah asyik banget sama beliau.. pemuda yang berjiwa dewasa.. good!! Mulai dari bidang keorganisasian yaitu mengatur segala sesuatunya untuk mewujudkan suatu keinginan dlm sebuah acara sampai membahas masalah masa depan yang cemerlang, memang kang Miftah jagonya daahh..!! salam kita “SALAM MAKKAH 2015..!!” Aamiin..

6.    Mas Insan.. mulai dari semenjak ana di add di Bloof sampai sekarang, mas Insan yg paling respek dan sabar menuntun ana kalau ada masalah dg blog, bahkan kalian lihat deh..sebelumnya blo ini sepi hiasan.. tapi beliau mau masang2 onderdil disini mulai dr banner sampe photo profil, ana mah g maksa tp beliau langsung membantu..wuiihh mas Insan keren banget deh kebaikannya ^_^


7.    Ka Andro…xixixixi beliau ini salah satu kaka paling rajin mampir kesini, dan hamper disetyap postingan ana, pasti beliau menduduki urutan pertama untuk meninggalkan komentar..^_^ sekarang beliau lg mencari si Humaira..ana do’akan semoga bidadari harapan itu lekas Alloh pertemukan.. Aamiin… ^_^

Subhanalloh,, baru 7 orang saja rasanya blog ini sudah terlihat sesak.. bagaimana kalau aku tulis semua sahabat2 maya ku disini yah.. ^_^ ya sudah aku cukupkan sampai disini saja.. meskipun sebenarnya masiiihhh banyaaaaakkkk bangeeettt yang belum aku tulis.. Misalnya Ukhty lies, Teh Rhepii, Kang opik, Teh Murnii, The cahya, The Irma, the nurul, Pak Sarli…Pak Rafli, Om Rockboy, kang Bayu, Mbak Mhita…dllll yg jelas mereka semua memilki kebaikan luar biasa, aku menyayangi mereka karena Alloh, InsyaAlloh.. semoga Alloh pun menyayangi kalian semua.. dan kamu.. yang masih setia membaca note ini sampai habis pun termasuk golongan dari mereka, karena kamu telah memberikan kebaikan pula untukku.. yaitu menyempatkan waktumu untuk mengunjungi blog simple ini.. ^_^ terimakasih banyak kawan……^_^

Alhamdulillah…

AnnaAQyuan_DalamKeadaanSangatBersyukur^^
Baca Selengkapnya >>
Sabtu, 29 Oktober 2011

Aku Ingin Menjadi Isteri Sholehah.....

✿ ISTRI SHOLEHAH ✿
==============

Bacalah Dengan Hati...

Sore itu, menunggu kedatangan teman yang akan menjemputku di masjid ini seusai ashar.. seorang akhwat datang, tersenyum dan duduk disampingku, mengucapkan salam, sambil berkenalan dan sampai pula pada pertanyaan itu. “anty sudah menikah?”. “Belum mbak”, jawabku. Kemudian akhwat itu .bertanya lagi “kenapa?” hanya bisa ku jawab dengan senyuman.. ingin ku jawab karena masih kuliah, tapi rasanya itu bukan alasan.

“mbak menunggu siapa?” aku mencoba bertanya. “nunggu suami” jawabnya. Aku melihat kesamping kirinya, sebuah tas laptop dan sebuah tas besar lagi yang tak bisa kutebak apa isinya. Dalam hati bertanya- tanya, dari mana mbak ini? Sepertinya wanita karir. Akhirnya kuberanikan juga untuk bertanya “mbak kerja dimana?”, ntahlah keyakinan apa yg meyakiniku bahwa mbak ini seorang pekerja, padahal setahuku, akhwat2 seperti ini kebanyakan hanya mengabdi sebagai ibu rumah tangga.

“Alhamdulillah 2 jam yang lalu saya resmi tidak bekerja lagi” , jawabnya dengan wajah yang aneh menurutku, wajah yang bersinar dengan ketulusan hati.

“kenapa?” tanyaku lagi.

Dia hanya tersenyum dan menjawab “karena inilah cara satu cara yang bisa membuat saya lebih hormat pada suami” jawabnya tegas.

Aku berfikir sejenak, apa hubungannya? Heran. Lagi-lagi dia hanya tersenyum.

Ukhty, boleh saya cerita sedikit? Dan saya berharap ini bisa menjadi pelajaran berharga buat kita para wanita yang Insya Allah akan didatangi oleh ikhwan yang sangat mencintai akhirat.

“saya bekerja di kantor, mungkin tak perlu saya sebutkan nama kantornya. Gaji saya 7juta/bulan. Suami saya bekerja sebagai penjual roti bakar di pagi hari, es cendol di siang hari. Kami menikah baru 3 bulan, dan kemarinlah untuk pertama kalinya saya menangis karena merasa durhaka padanya. Waktu itu jam 7 malam, suami baru menjemput saya dari kantor, hari ini lembur, biasanya sore jam 3 sudah pulang. Saya capek sekali ukhty. Saat itu juga suami masuk angin dan kepalanya pusing. Dan parahnya saya juga lagi pusing. Suami minta diambilkan air minum, tapi saya malah berkata, “abi, umi pusing nih, ambil sendirilah”.

Pusing membuat saya tertidur hingga lupa sholat isya. Jam 23.30 saya terbangun dan cepat-cepat sholat, Alhamdulillah pusing pun telah hilang. Beranjak dari sajadah, saya melihat suami saya tidur dengan pulasnya. Menuju ke dapur, saya liat semua piring sudah bersih tercuci. Siapa lagi yang bukan mencucinya kalo bukan suami saya? Terlihat lagi semua baju kotor telah di cuci. Astagfirullah, kenapa abi mengerjakan semua ini? Bukankah abi juga pusing tadi malam? Saya segera masuk lagi ke kamar, berharap abi sadar dan mau menjelaskannya, tapi rasanya abi terlalu lelah, hingga tak sadar juga. Rasa iba mulai memenuhi jiwa saya, saya pegang wajah suami saya itu, ya Allah panas sekali pipinya, keningnya, Masya Allah, abi deman, tinggi sekali panasnya. Saya teringat atas perkataan terakhir saya pada suami tadi. Hanya disuruh mengambilkan air minum saja, saya membantahnya. Air mata ini menetes, betapa selama ini saya terlalu sibuk diluar rumah, tidak memperhatikan hak suami saya.”

Subhanallah, aku melihat mbak ini cerita dengan semangatnya, membuat hati ini merinding. Dan kulihat juga ada tetesan air mata yg di usapnya.

“anty tau berapa gaji suami saya? Sangat berbeda jauh dengan gaji saya. Sekitar 600-700rb/bulan. 10x lipat dari gaji saya. Dan malam itu saya benar-benar merasa durhaka pada suami saya. Dengan gaji yang saya miliki, saya merasa tak perlu meminta nafkah pada suami, meskipun suami selalu memberikan hasil jualannya itu pada saya, dan setiap kali memberikan hasil jualannya , ia selalu berkata “umi,,ini ada titipan rezeki dari Allah. Di ambil ya. Buat keperluan kita. Dan tidak banyak jumlahnya, mudah2an umi ridho”, begitu katanya.

Kenapa baru sekarang saya merasakan dalamnya kata-kata itu. Betapa harta ini membuat saya sombong pada nafkah yang diberikan suami saya”, lanjutnya

“Alhamdulillah saya sekarang memutuskan untuk berhenti bekerja, mudah-mudahan dengan jalan ini, saya lebih bisa menghargai nafkah yang diberikan suami. Wanita itu begitu susah menjaga harta, dan karena harta juga wanita sering lupa kodratnya, dan gampang menyepelekan suami.” Lanjutnya lagi, tak memberikan kesempatan bagiku untuk berbicara.

“beberapa hari yang lalu, saya berkunjung ke rumah orang tua, dan menceritakan niat saya ini. Saya sedih, karena orang tua dan saudara-saudara saya tidak ada yang mendukung niat saya untuk berhenti berkerja. Malah mereka membanding-bandingkan pekerjaan suami saya dengan orang lain.”

Aku masih terdiam, bisu, mendengar keluh kesahnya. Subhanallah, apa aku bisa seperti dia? Menerima sosok pangeran apa adanya, bahkan rela meninggalkan pekerjaan.

“kak, kita itu harus memikirkan masa depan. Kita kerja juga untuk anak-anak kita kak. Biaya hidup sekarang ini besar. Begitu banyak orang yang butuh pekerjaan. Nah kakak malah pengen berhenti kerja. Suami kakak pun penghasilannya kurang. Mending kalo suami kakak pengusaha kaya, bolehlah kita santai-santai aja di rumah. Salah kakak juga sih, kalo ma jadi ibu rumah tangga, seharusnya nikah sama yang kaya. Sama dokter muda itu yang berniat melamar kakak duluan sebelum sama yang ini. Tapi kakak lebih milih nikah sama orang yang belum jelas pekerjaannya. Dari 4 orang anak bapak, Cuma suami kakak yang tidak punya penghasilan tetap dan yang paling buat kami kesal, sepertinya suami kakak itu lebih suka hidup seperti ini, ditawarin kerja di bank oleh saudara sendiri yang ingin membantupun tak mau, sampai heran aku, apa maunya suami kakak itu”. Ceritanya kembali, menceritakan ucapan adik perempuannya saat dimintai pendapat.

“anty tau, saya hanya bisa nangis saat itu. Saya menangis bukan Karena apa yang dikatakan adik saya itu benar, bukan karena itu. Tapi saya menangis karena imam saya dipandang rendah olehnya. Bagaimana mungkin dia meremehkan setiap tetes keringat suami saya, padahal dengan tetesan keringat itu, Allah memandangnya mulia. Bagaimana mungkin dia menghina orang yang senantiasa membangunkan saya untuk sujud dimalam hari. Bagaimana mungkin dia menghina orang yang dengan kata-kata lembutnya selalu menenangkan hati saya. Bagaimana mungkin dia menghina orang yang berani datang pada orang tua saya untuk melamar saya, padahal saat itu orang tersebut belum mempunyai pekerjaan. Baigaimana mungkin seseorang yang begitu saya muliakan, ternyata begitu rendah dihadapannya hanya karena sebuah pekerjaan.

Saya memutuskan berhenti bekerja, karena tak ingin melihat orang membanding-bandingkan gaji saya dengan gaji suami saya. Saya memutuskan berhenti bekerja juga untuk menghargai nafkah yang diberikan suami saya. Saya juga memutuskan berhenti bekerja untuk memenuhi hak-hak suami saya. Semoga saya tak lagi membantah perintah suami. Semoga saya juga ridho atas besarnya nafkah itu. Saya bangga ukhti dengan pekerjaan suami saya, sangat bangga, bahkan begitu menghormati pekerjaannya, karena tak semua orang punya keberanian dengan pekerjaan itu. Kebanyakan orang lebih memilih jadi pengangguran dari pada melakukan pekerjaan yang seperti itu. Tapi lihatlah suami saya, tak ada rasa malu baginya untuk menafkahi istri dengan nafkah yang halal. Itulah yang membuat saya begitu bangga pada suami saya.

Semoga jika anty mendapatkan suami seperti saya, anty tak perlu malu untuk menceritakannya pekerjaan suami anty pada orang lain. Bukan masalah pekerjaannya ukhty, tapi masalah halalnya, berkahnya, dan kita memohon pada Allah, semoga Allah menjauhkan suami kita dari rizki yang haram”. Ucapnya terakhir, sambil tersenyum manis padaku.

Dia mengambil tas laptopnya,, bergegas ingin meninggalkannku. Kulihat dari kejauhan seorang ikhwan dengan menggunakan sepeda motor butut mendekat ke arah kami, wajahnya ditutupi kaca helm, meskipun tak ada niatku menatap mukanya. Sambil mengucapkan salam, meninggalkannku. Wajah itu tenang sekali, wajah seorang istri yang begitu ridho.


Ya Allah….

Sekarang giliran aku yang menangis. Hari ini aku dapat pelajaran paling baik dalam hidupku.

Pelajaran yang membuatku menghapus sosok pangeran kaya yang ada dalam benakku..

Subhanallah..


******

~Author Unknown~

******
*Mengharu biru; kekuatan kata istri shalehah dalam kisah ini begitu mengena. Catatan yang diambil dari page di atas sajadah cinta ini sengaja kami kirimkan melalui group oaseimani semata-mata ingin menyebarkan manfaat yang terkandung dalam kisah ini.*


*Dari teman FB qu Fathimah...

SEMOGA BERMANFAAT

✰◠◡◠✰✰◠◡◠✰✰◠◡◠✰✰◠◡◠✰✰◠◡◠✰✰
◠◡◠✰✰◠◡◠✰
Baca Selengkapnya >>
Rabu, 26 Oktober 2011

Oh Bunda dan Ayah Kami......*** Terimalah Cinta Kami***

Bismilahirahmanirahim.....

Assalamu'alaikum...

**sekedar goresan kisah seorang anak yg terenyuh akan kasih sayang kedua orang tua nya...Selamat membaca..^_^

 *****************^-^*********************

Di malam hari yg dingin...terlihat seorang ibu sedang memperhatikan anak-anaknya yg sedang mengulas kembali pelajaran sekolah di ruang tamu...ya...di ruang tamu karena memang rumah mereka tak sebesar apa,,sehingga harus memiliki ruangan masing-masing untuk belajar...insyaAlah ruangan itu sudah cukup menurutnya...

Di pangkuannya terlihat seorang bayi yang sedang di tenangkannya agar tidak menggagu ke dua kakaknya yg sedang belajar...
anak pertamanya berusia 10 tahun dan yg kedua berusia 6 tahun...
memang anak yang kedua ini tidak seserius anak yg pertama...bahkan dia bukan sedang mengulang pelajaran,tetapi sedang menggambar,,
gambar yg lumayan untuk anak seusianya...

sang ibu mendekat dengan perlahan sambil memperhatikan gambar anak keduanya itu...
"apa kiranya yg sedang anak ku ini gambar ya???" lirih ia berucap..
iapun bertanya dengan penuh kelembutan..

"anak ibu yang pintar sedang menggambar apa ini,ibu mau tau dong...?"
"aku sedang menggambar rumah yang bagus untuk aku jika sudah menikah nanti bu.."
jawab anak itu dengan polosnya.

"oh...bagus sekali,,,ini ruang apa ya de?"tanya ibu
"oh ini ruang tamu bu,,,kalau ini dapur,,yang ini kamar mandinya....."

seterusnya anak itu menjelaskan nama-nama ruang kepada ibunya satu persatu......

sang ibu seketika tediam melihat ada satu gambar kotak kecil yang berada agak menjauh dari rumah itu,dan posisinya pun ada di belakang rumah.

dengan penuh penasaran sang ibu bertanya
"ade itu gambar apa ya kok kecil sekali dan ada diluar lagi...ade mau memelihara kelinci ya...?'

anak itupun menjawab "oh bukan bu,,ini adalah ruangan yg aku sediakan khusus untuk ibu dan ayah nanti kalau sudah tua..."

DUARRR...

seakan-akan ia di smbar petir mendengar jawaban dari anak keduanya itu....

Ruangan itu untuk aku dan suamiku nanti???

apakah yang akan di rasakan nanti di ruangan itu bersama suaminya?
di saat kami membutuhkan teman dan bantuan,,
disaat kondisi kami sudah melemah nanti..
apakah kami harus tinggal di ruangan kecil itu??
dengan perasaan kesepian..

tanpa kasih sayang anak..
tanpa kelucuan cucu-cucu kami nanti??

tidak bolehkah kami ikut merasakan kehangatan keluarga anaknya kelak..
ikut merasakan kegembiraan bersama cucu-cucunya??
paling tidak bisa melihat atau mendengar tawa dari mereka...
tak boleh kah kami???

seketika ia langsung teringat dengan mertua laki-lakinya yg tinggal di ruangan di belakang rumah yang sengaja ia siapkan untuk di tinggali mertuanya itu...
apa yang telah kami akukan selama ini???
seakan hewan peliharaan kami memperlakukannya...

dengan segera dan dengan perasaan penuh kesedihan ia merapihkan satu ruangan yang biasa di jadikan gudang...

serapih-rapihnya,,dan sebersih-bersihnya,,,
kemudian ia memulai memindahkan semua barang yang ada di ruangan lama yg biasa ditempati mertuanya itu...

seakan-akan pesulap,, ruangan itu berubah menjadi ruangan yang nyaman dan sangat layak pakai...
kemudian tak lama suaminya pulang dari kantornya...ada keheranan dalam hatinya apa yang sedang terjadi??

"aku hanya sedang menyiapkan tempat terindah untuk masa tua kita nanti...."
katanya dengan mata berkaca-kaca...

sang anak pun tersenyum dan gembira melihat apa yang dilihatnya...
langsung saja ia menghapus kotak kecil itu dan memindahkannya di dalam gambar rumahnya...

sang ibu kaget meihat apa yang dilihatnya,,,,

"aku hanya ingin mengikuti apa yang ibu lakukan,,,,"jawab anak itu...

Masya Allah...

"Rabbig fili waliwaali dayya..warhamhuma kamaa rabbayaani shagira....
amien...

lakukanlah apa-apa yang ingin kita dapatkan dari anak-anak kita nanti kepada kedua orang tua kita sekarang juga...

jika kita ingin mendapatkan perlakuan yang sebaik-baiknya dari anak kita kelak,,,,

tekadang kita sering melupakan hal sepele...namun ingatlah...
apa yang kita tanam itu jualah yang akan kita petik..

wallahu "alam


wassalam...



@AnnaAQyuan
Baca Selengkapnya >>
Senin, 24 Oktober 2011

***Rintik-Rintik itu Merindukan Kami Lagi....(Part#2)***

MOTOOORRR.....!!!!
huuffftt... pada kemana motornya, Astagfirullah.. waktu sudah menunjukan pukul 10.05 menit,
dan aku masih dirumah mencari-cari dmana motor2 itu? perjalanan dari rumah ke depan gang sekitar 15 menit belum ke terminal Depok nya menghabiskan waktu sekitar 45menit. kalau jam segini saja aku belum berangkat gmn ceritanyaa... Twing Twing.. sabar ya Nisaaa.... ^_^

"Mah, motor kemana ya mah?.."
"Yang satu dipakai sama ayah dan satu lg sama adek2, Teh.."

Hemmm,, berarti tandanya aku harus mencari ojeg, mau gak mau, padahal untuk mencari ojeg itu gak semudah yg dibayangkan, ana harus jalan kira-kira beberapa puluh meter sampai ke pangkalan'y.
Okke, gak masalah.....SEMANGATT...!!!
<div class="fullpost">Alhamdulillah ada ojegnya.. Senyuummm...
Bismillah....

"Mbak Mimi, afwan.. aku masih dijalan menuju depok.. afwan ya mbak kalau nunggu terlalu lama"
"Iyya, mbak tunggu di dalam ITC yah, sambil duduk2, Nis.."

Oh iyya, untuk kopdar kali ini aku janjian dengan sepupu ku dari Ibu, ia hampir sepantaran dg ku, hanya berbeda dua bulan, aku lahir di bulan Maret sedangkan dia di bulan Januari nya.. karena kedekatan usia itulah akupun sangat dekat dg nya, sesungguhnya dikarenakan beberapa persamaan yg kami miliki. mulai dari Styl busana, kegemaran (senang membaca buku) dan juga dalam hal yg lebih pribadi, kami memiliki kecendrungan pada hal yang sama... hanya arah dan tujuan cita-cita kami saja yg berbeda,, ia lebih condong pada bidang Matematika dan IPA, sedangkan aku pada bidang Fashion dan kesenian.. tp perbedaan ini tidak membuat kami merasa saling bersebrangan.,. kami tetap saling menyayangi karena Allah SWT. ^_^

"stop, kiri paak...!!"
Alhamdulillah, jam 11.30 aku sampai di ITC Depok. dengan sedikit berlali aku mencoba mencari-cari dmna Mbak ku berada,,

"Mbak didepan dekat pintu masuk motor nis,"

Aha, itu dia Alhamdulillah...
Ia tampak anggun dengan jilbab hitam'nya ^_^
terlihat sangat bersahaja...

"Assalamu'alaikum,, ^_^"
"wa'alaikumsalam Warahmatullah... Ninis... Kemana aja mbak nungguin dari tadi loh..."
"Iya mbak, afwan jidan... beneran deh Maceett banget dijalan tadi...Ya allah Afwan ya mbak...~dengan wajah memelas...:D"
"Iya, Iya..trus gmana, kita jadi ke ragunan nya?" ia berkata sambil disertai dg sesungging senyum..^_^

Dalam hati "HOREEE,,,,, MBAK KU MEMANG BAIK BANGET DEH, seperti adiknya lah... :D "

"Iya dong mbak InsyaAllah jadi,"

"Tapiiii...
Serempak kami memiliki fikiran yang sama.. baru mau aku ucapkan, sudah keduluan oleh si Mbak..

"Nis, sudah mau dzuhur loh... tanggung.. gmna?

"Iya mbak, gmn yah? "
ku menyambut dalam hati.."perjalanan ke Ragunan pun cukup lama. sedangkan angkot menuju tempat tujuan itu sangat jarang....

Bagaimana...???

ya sudah kita lihat aja 5 menit lg, kalau angkot

</div>
Baca Selengkapnya >>
Jumat, 21 Oktober 2011

***Si Kaca-Mata yang tak TERLUPAKAN.....****

Bismillahirrahmannirrahiimm.....

Assalamu'alaikum WrWb....

dengan segala kerendahan hati dan permohonan ampun kepada ALLAH SWT atas segala khilaf yang mungkin akan tertuang lewat tulisan ini.. dan penulis berlindung diri dari segala niat yang tiad baik.. semoga tulisan ini tidak ada unsur memfitnah atau mencemarkan nama baik siapapun.. amien,,--


                                                                         _^*%&_


Wahai Sang pemakai kacamata...!!


Saya selalu memiliki kesan positif terhadang setyap mereka yang berkacamata, yang jelas orang yang berkacamata beneran loh,(bukan lagi asal pakai kacamata renang aja apalagi kacamata kuda) :D

Si KACAMATA..

1.Terlihat lebih Cerdas, cool, berkarisma, memiliki inneer beauty yang luar biasa, sangat lembut , baik, ramah, mengasyikan dan segudang kesan posifive lainnya,, (berlaku untuk ikhwan wa akhwat)

2. Selalu memiliki kenangan tersendiri dengan orang-orang yang berkacamata..

__misalnya, beberapa guru paforit yang saya miliki di SD sampai kuliah adalah mereka-mereka yang berkacamata, karna sebagian besar dari beliau-beliau ini selalu terlihat lebih memiliki aura yang tajam pada saat menjelaskan setyap materi yang sedang di diskusikan dibandingkan dengan para pengajar yang tidak berkacamata.. (aduh Lebay gak sih..?)

__bukan hanya guru atau dosen saja sebenarnya, tapi baik ayah, saudara, tetangga, ataupun teman yang saya kenal atau bahkan dekat, yang memakai kacamata selalu terlihat memiliki nilai lebih dimata saya... (lebih apanya, ya Wallahu'alam....:D )

.....................yah,, begitulah,



------------------------------TAPI AFWAN..TIDAK UNTUK KALI INI...!!!!----------------------------






kenapa demikian...??



______Yup dri kisah inilah kesan ini di mulai,,



suatu sore di salah satu pusat perbelanjaan yang ada ddi daerah xxxx sensor..
aku sendiri mencoba menjelajah setiap barang-barang keramik nan cantik yang terpajang dsana, motifnya tidak biasa dmata ku saat itu (apa aku yang baru melihatnya ya..) pokoknya yang jelas lucu dan cantik. motivnya yang terukir d keramik keramik tersebut adalah batik berwarna warni..Antik..!! pokoknya aku naksir abis dengan keramik canti nan uniq tersebut......

untuk apa aku beli itu..? hari ahad ini ada 3 orang sahabatku memberikan undangan cinta penuh bahagia, mereka akan menikah di hari yang sama, jadi aku berniat ingin membelikan kado untuk mereka, aku sangat berharap mereka pun akan suka, karena aku sendiri aja suka.(maksa :D.)

ya, selesai sudah pilih memilihnya, sekarang tinggal mencari kertas kado yang cantik untuk mereka..
-tinaninut,,,tinaninut... HP qu berdering (aduh jadul banget ya suaranya .. anggap aja ceritanya beginilah..)

Me : Assalamu'alaikum...?
Teman : Wa'alaikumsalam Wr Wb........................

kami pun mengobrol di telp dalam waktu kurang lebih 5 menit, pada saat kami saling mengobrol di HP, aku merasa kesulitan dengan keranjang yang berat, + dompet ku yang agak panjang , jadi aku putuskan untuk menyisipkan dompet tsb di dalam keranjang dg ditutupi oleh belanjaan ku,,

selesai kami mengobrol aku berjalan menuju tempat kertas-kertas kado itu di pajang,, pili-pilih kembali terjadi,,
BUUKKK.....!! aduh,, kenapaya? kok kasar sekali keranjang ku ini beradu, memang sih dengan keranjang besar tempat maina-mainan itu tersusus, tp sepertinya gak segitunya deh... yasudahlah,, aku hanya menoleh kebelakang, dan dsana ada seorang embak-embak berkacamata yang begitu ramah ikut menoleh kepada ku,, ~senyum~

OK.. belanja kali ini selesai,
tinggal menuju kasier untuk membayar semua belanjaan ini..

Astagfirullah....!! sepertinya ada yang aneh.... apa ya,,,
Innalillah ,, DOMPET..!!!
seraya ku berlari ke tempat tadi ku memilih-milih barang belanjaan ku,,
Ya ALLAH kemana , atau jatuh dmana dompet ku tadi, aduh aku gak bisa pulang ini, kunci motor beserta uang dsana semua,, innalillah....

"Oh iya,, mbak-mbak berkacamata tadi.."

aku berlari menuju tangga escalator yup berhasil, ku dapatkan mbak-mbak berkacamata itu dsana,
"Mbak..Mbak,,tunggu....!!"

dengan tenang, tapi sedikit kaget dia melihat kearah ku,,

tanpa memberikan kedempatan dia untuk bertanya, ku langsung menyodorkan pertanyaan..

"Mbak tadi kan ada dibelakang saya , lihat dompet saya nggak,? agak panjang, warna hijau?

"oh iya, td saya liat ada mas-mas pakai jaket warna hitam celana agak ngatung ngambil dompet mbak. saya kira suami embak.."

APPAAA......!! SUAMI....!!
masyaALLAH suami? secara aku belum memiliki pangeran saat ini, ups tidak dompetku diambil syapa ini,?

aku langsung lapor security dsana, aku mencoba menjlaskan semua yang terjadi,,
"Pak tolong saya ya,,,!! tolong cek semua laki2 dsini yang pakai jaket hitam celana ngatung ya pak..

"maaf mbak, gak bisa begitu, kita harus tau pasti ciri2nya seperti apa,"

"ya sudah, mbak ini tau jelasnya, tolong jelasin lagi mbak ciri-cirinya,,,"

setelah kita menelusuri dengan seksama,, ternyata tidak ada satupun yang memiliki ciri-ciri seperti itu,, aku hanya bisa beristgfar,,, ya ALLAH aku serahkan semuanya pada Mu..

'mbak, saya pulang aja ya, anak saya takut nangis di rumah, saya buru-buru.."(kata mbak-mbak itu)

"iya mbak, mohon maaf saya sudah merepotkan. mudah-mudahan orang itu diberikan hidayah oleh ALLAH SWT amin,"

mbak itu terdiam dan buru-buru untuk pulang...!

aku lemas, namun sudah lebih tenang, ya sudahlah , semua ini atas kehendakNya, ini pun akibat kelalaian ku, aku harus banya intropeksi diri, kesalahan apa yang membuat ALLAH sampai menegurku.........

oKE penelusuran selesai, ku coba untuk balik ke kasir untuk mengkonfimasi bahwa aku tidak jadi membeli barang-barang tsb, banyak orang dsana yg ikut bertanya


... apa argumen mereka semua,,,???


serempak.....


"mbak, knapa gak geledah aja mbak-mbak yang tadi, dmana2 yg namanya pencopet(afwan) handal ya bgt, mencari kambing hitam, emangnya mbak yakin tadi ada laki-laki berjaket hitam bercelana ngatung yang masuk bareng dengan embak........?


aku sadar dalam diam......... Masya ALLAH,,,,,,,,


dmalam hari,
setyap ku berusaha untuk memejamkan mata, yang terlihat jelas hanyalah bayangan mbak-mbak berkacamata yang selalu ku temui di setiap pojok ruang perbelanjaan itu, dan dsana, kami selalu bertemu pandang...... oh Ya ALLAH apakah benar,,, :'(


_________________________________semoga Allah memberikan kehidupan yg lebih baik bagi siapapun yg memiliki profesi seperti itu, dan menjadikan 'kalian' semua termasuk golongan orang-orang yang bertaubat....amien


-------------------------------------semoga dapat di ambil pelajarannya THE END------------------------------------


ups, untuk semua teman, sahabat, saudara, yg berkacamata, kisah ini gak membuat image kalian jelek, bahkan kalian tetap spesial dimata ku^^ tetap menjadi semakin baik ya,,


wassalamu'alaikum WrWb....


anna AQyuan Kinniy^^
Baca Selengkapnya >>
Minggu, 16 Oktober 2011

***Rintik-Rintik Itu Merindukan Kami Lagi...^_^ ***

Bismillaah....

Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakaatuh...
**Ahad, 09 oktober 2011

Subhanallah....

Masih teringat beberapa bulan lalu,, di hari yang sama, pagi itu hatiku masih diselimuti dengan perasaan yang begitu was-was, apakah pertemuan yang telah ditunggu-tunggu selama itu akan bisa kurasakan hangatnya? pertemuan dengan kawan-kawan pelangi yang ku rangkai sendiri, si-Ungu, Merah, Orange, Jingga, Tosca, dan semua warna-warna uniq itu....

Dan ternyata..
akupun mampu meneropong mereka, satu-persatu... Ya Rabbi..Kesempatan yang sungguh begitu indah bagiku.. bertemu dengan mereka rasanya, bagaikan bertemu dengan semangat baru..!!! yang tanpa aku sadari, akupun menjadi sangat menyayangi mereka karena Allah, layaknya menyayangi diriku sendiri ^_^ Subhanallah...

Pertemuan itu, adalah pertemuan pertama yang menyisakan banyak rasa, yang sebenarnya tak mudah kuhapus hingga saat ini.. mulai dari deg-degan,, penasaran, haruu..dan bagahia.. intinya aku hanya ingin pertemuan selanjutnya, itu saja..Meskipin kala itu pertemuan kami ditemani oleh rintik-rintik ^_^

 (KOPDAR PART#1 @ KEBUN RAYA BOGOR. Ahad, 17 Juli 2011)


Sempat aku mengira bahwa, pertemuan pertama itu adalah pertemuan yang mungkin hanya terjadi untuk tahun ini. dan akan kembali terulang di tahun berikutnya,, tapi ternyata...TIDAK....!!!!

                                                        ****Flashbackceritanya:)****

KOPDAR....KOPDAR....KOPDAR...!!!!

Hahaha...
Ternyata, kata-kata itu masih belum bosan menghampiri memory otak kami para RMers, memenuhi setyap postingan atau inbox di Rumah 1, maupun Rumah ke-2 kami ^_^
haha.. jika kopdar pertama sang provokatornya adalah kang Aditya Matahari, ternyata untuk kali ini, si teteh Orange lah sang provokatornya...xixiix Teh Rhepiana Merli..
dengan jarak waktu secepat itu. yaitu antara bulan Juli dan bulan Oktober, KOPDAR part#2 akan segera kami gelar....!!!!

Wuiihh... Rameeennyyaa...
Dengan ke-sigappannya panitia acara KOPDAR part#2 pun segera disusun. mulai dari, Ketua Umum kita Kang Muhammad Taufik N.a, seksi konsumsi Teh Rhepiana Merli, seksi kreative Kang Miftahul falah dan teh Bonit Notz, serta seksi sibuk saya sendiri.. Anna AQyuan Nies..
Team berusaha semaximal mungkin menyusun acara sedemikian rupa, agar KOPDAR kali ini berjalan jauh lebih baik dan jauh lebih berkesan dari KOPDAR sebelumnya, para panitia memusyawarahkan semua sisi, mulai dari survey tempat oleh Pak KetUm sendiri, kang Opik, konsumsi yang alhamdulillah langsung di-handle oleh Teh Rhepi,, spanduk oleh kang Miftah serta teh Bonit, sertivikat RUMI AWARDs oleh teh Bonit, dan souvenirjuga oleh teh Rhepi..(hmmm...kalau difikir kembali ana malu tidak bisa membantu apa-apa selain do'a... :(

Baca Selengkapnya >>
Selasa, 06 September 2011

AQyuan berkreasi,,,, ^_^

akan segera memunculkan kreasi-kreasinyaaa,,,,,
tapi,, sebentar,,
tunggu waktu yang tepat....
:)


Baca Selengkapnya >>
Senin, 15 Agustus 2011

**Menanti Pelangi Dalam Rintik-Rintik... ^_^

Assalamu'alaikum Warahmatullah.. Wabarakaatuh..

Bismillahirahmannirrahiimm.... Kopdar Part 1 digelaaar...!!!!!!

*Di Kebun Raya Bogor nan sejuk…




Sejauh mata memandang hanya ada kehijauan... yang lain.... lewat.. Subhanallah... :)

Suasana begitu terasa hangat, mengalahkan rasa dingin yang seharusnya kami rasakan,, ini indah kawan, entah apa jadinya jika ku membatalkan pertemuan indah ini dengan kalian, hmm Rabbi, kami seperti keluarga besar rasanya, disini.. kami memiliki Eyang(Teh Ine, yang sudah pamit duluan, huhu hikzz) ; Papah&Mamah (Kang Bayu&Teh Mitha)xixi, ;emm kakak sulung(apa sesepuh yaa :D), Teh Bonit notz dan  Kang Miftahul Falah ; kakak2 (Teh Rhepi, Teh Lis, Teh cha-cha, the Ayu, Mbak Nada, Mbak Fathonah, Kang Adit dan Kang Jico) dan ada adik juga (Dek Rumi).. nah Albi dan dua pelipur laranya Kang Bayu&The mitha disebut apa yaa.. heemm masa cicit xiixiixii…
Kafe Daun ini seakan Rumah kami, rumah yang pertama kali kami bangun untuk tempat berkumpul pertama kalinyaa,, suasananya lumayan menyenangkan, tapi aku jadi bingung, ini kami sedang di Bogor atau di jawa tempatnya mbak Nada sih? Kok ada lagunya “stasiun balapan” iki? Owalah kerjaanya the ayu ternyata..xixixi iseng juga ternyata si teteh hijau ini…

Heemmm Makanan datang…!! Yup Nasi goreng special dan minumannya yg juga special.. sebelum icip-icip makanan yang sudah tersedia dalam meja panjang ini. Kam saling berkenalan satu sama lain.. mulai dari …

Baca Selengkapnya >>
Deg,, jantungku terasa lbih cepat, kaget!! hem... ada sms.

"sudah pada kumpul..?? "
kumpul? dmana? sama syapa??? jam brapa???
astagfirullah... iyah. hari ini ada prtemuan KOPDAR PART #1 dg kawan-kawan RM, MasyaAllah.. jam berapa ini...??!!
hufftt... Alhamdulillah, tpat jam 10.30 kurang lbih sedikit lah, alhamdulillah aku sudah trbangun,, TEPAT..!!
yup ku brgegas mandi 'lagi' rapi-rapi... yayaya.. aduh pakai baju apa? harus hijau kah? aha sms tth hijau..

"teh Ayu, pakai jilbab warna apa? hijau bukan?"
"gak nis, bbas apa aja.."
Alhamdulillah... _snyuumm_

detik ini aku merasa lbih baik, kuucapkan "bye bye warna kelam" ^_~

Slama prjalanan, seakan ragaku tak dsana.. hati dan fikiranku mncoba menerawang dan mengangkasa.. kawan-kawan jangan tinggalkan aku ke KRB yaa.. mohon ku dalam hati, tp tak sabar kupun mmohon kpada mrka lwat sms hhee..

"Ana masih di bis... tolong jangan tinggalin k KRB nya yaa..pleeaasssseeee...."
tak sabar raga ini untuk melangkah k Masjid yang perbah menjadi kenangan skitar 2 tahun lalu.. kenangan manis..^^ dan hari ini, di Masjid ini pula ku akan mrajut knangan manis yang baru.. hm.. memang Bogor ini kota yang penuh dengan knangan manis..

ups, aku harus ktmu siapa? dmana merka ya? ah tenang insyaAllah gakan nyasar dh, mrka rata-rata kan pakai jilbab, hm dan mrka pasti duduk brgerombol.. yaya, mudah-mudahan aku mudah menmukan mrka, tenang nis,, tenang,,
namun semakin aku mncoba menenangkan diri aku semakin tak bisa mngontrol jantungku yg smakin berdegub kncang.. tangan ku mulai dingiiinn,, ( aduh grogi banget nich...!!)

aha.. itu dia, teteh hijauu... !!! ku  mencoba menutup matanya, dan eh niniiiiisss....!!! ~berpelukan~
"alhamdulillah akhirnya sampai juga,," " iyya teh Ayu Alhamdulillah" hmm.. teh Ine mana?
" yah udah pulang nis tadi sekitar jam 11an.."
"Appaa??? aarrrgggg eyaaangg.."
ups, malu deh, hehe ada yang mmperhatikan aku, xixi teteh-teteh ini syapa?
"Assalamu'alaikum,?"
"Wa'alaikumsalam.. ini teh ninis ya?
"iyya,, teteh syapa? (polosnyaa kita)
"aku Rhepi, Rhepiana merli"
"ah teteh rhepii.."~peluukkk~ mengharukan, aku gak menyangka akhirnya kita ktemu juga.. yg slama ini kita hanya komunikasi lwat email, chat, inbox FB, dann,, skarang kita ktmu, Subhanallah ini bukan mimpi kan?
nah ini teteh syapa?? Gubrakk!! pertmuan yang lucu ^^, mereka semua mmbawa warna-warna yang cantik, siap aku pinta :) .. kami mulai mngobrol tentang hal-hal kecil, mulai dari, triakan teteh Merah "Albi Hilaangg!!" celoteh teteh orange "aduh batre ana habis nanti tmenin beli yuk" trus "aduh inih, yang ikhwannya pada hilang kamana? kita teh mau kamana sih? xixi sunda pisan, teh kuning tea..

yuk jalan Bismillah...didalam mobil Kang Bayu, agak ramai, bukan hanya celoteh sang jagoan2nya  Kang Bayu&Teh mitha tapi karna memang kami jadi 'keder' mau masuk KRB lewat mana inih... blum apa-apa udah rariet.. ^^
Alhamdulillah sampai juga.. :)

Subhanallah.. tak ku sangka ini akan terjadi, hari ini, dtik ini aku mampu menggapai pelangi nan indah ini, banyak ragam warna yang sudah ku pinta hari ini.. hmm,, aku brsyukur atas segala anugrah ini. Rabbi, takan kurasakan kindahan pelangi ini tanpa khndakMu, dalam diam aku mencoba mngamati dan menropong warna-warna mereka,,

* mentari, hitam-putih, abu-abu, kuning, jingga, nila, ungu, pink, hijau, merah, bitu langit, orange, marun, tosca, dan polkadot...^^

-----------------------------------------------brsambung mohon maaf----------------------------------------
Baca Selengkapnya >>
Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakaatuh.....

Barakallahfikum untuk semua kawan-kawan RM dmanapun engkau berada... sedikit pertanyaan untuk kalian,, ada warna apakah dalam dirimu hari ini... ?? semoga begitu indah, seindah ragamnya warna pelangi.... Ana ukhibukumullah,, ^__^

                                                                          _____*****_____

Ahad 17 april 2011, jam 04:00

*senyuumm*
Subhanallah Walhamdulillah.... pagi ini Allah masih memberikan ku kesempatan untuk merasakan indahnya bernafas, indahnya melihat, indahnya bergerak, dan indahnya mendengar,... seperti kali ini, akupun terbangun kan dari mimpi indahku karnanya..

titutituttituuuuttt.... (ceritanyaa :)*
bunyi alrm di hapeku berbunyi, "ayok, segera bangun!! persiapkan dirimu untuk bertemu kawan-kawan yang telah lama kau nanti-nantikan..." _senyuumm_

ehm,, ya rabbi, pelangi itu selalu kunantikan setiap saat, tp apakah engkau mau mengijinkanku untuk menggapai indahnya hari ini.... ku memohon dengan sangat Rabbi.. ku sangat berharap, tanpa ku sadari sajadah dan mukena ini mulai basah.. sempat aneh ini menurutku, mungkin menurut kalian juga, aku merindukan sesuatu hal dengan begitu sangat, disaat terlemah ku. akan suatu hal yang,,, belum mampu aku bayangkan akan seperti apa nantinya...
tapi, ini indah... kalianpun merasakannya bukan.. detak jantung ini terasa lebih cepat.. ku tahu itu...

hari ini, tubuhku masih penuh dengan warna kelam, sesak ini, mual ini, membuat segala warna indah dalam hatiku yang seharusnya kupancarkan dihari ini sedikit tertutupi.. Rabbi.. ku mohon dengan sangat.... :)

"nis hari ini dirimu jadi datang gak??" kucoba meraba dari siapakah ini.. oh si teteh hijau itu yang sms.. teteh hijau yang begitu sederhana, apa adanya, bersahabat, dan tak pernah repot untuk berteman dengan siapapun. darinyalah ku banyak mengambil warnyanya..
"iya teh Ayu insyaAllah jadi, tapi mungkin jam 11-an dr sini,, gak papa yaa..."
"iya nis, tapi cepetan ya kesini nya, teh ine cuma bisa sampai Dzuhur.."
owalah... teteh unguu... kenapa engkau begitu terburu-buru sihh..!!
belum sempat warna itu aku 'pinta' engkau sudah melarikan diri...eyyaanngg kumerindukan warna itu kau bagi untukku eyang, warna yang ku tahu begitu teduh tapi tetap ceria dalam memberi nasihat, warna yang begitu bijaksana.. ku kan tagih pertemuan selanjutnya denganmu...!!*InsyaAllah :)

"Ukhty, lg dmana? ana sudah dibekasi sendirian"
eh, si teteh orange sms :) xixixi aku sudah tak sabar sebenarnya untuk bertemu denganmu teh,,
" iyya teh Rhepi, ana masih di rumah, nanti berangkat dari rumah sekitar jam 11-an afwan yaa, janjian aja coba sama teh ayu.. bla bla bla..*afwan"
"oh teh ninis mau datang siang ya, trus nanti yg menggantikan anti maalah konsumsi siapa? sudah konfirmasi dengan teman-teman yang lain belum...dan bla bla bla.."
sms dari si teteh orange ini membuat aku tersenyum... xixixi bersemangat sekaliii :)
" iya sudah konfirmasi kok ke yang lain..teh ine, teh Bonit, dan kang miftah yang sudah lebih faham masalah semuanya, untuk konsumsi sendiri-sendiri teh, afwan jidan ya teh rhepi hati-hati dijalan.. :) "
"oh, memangnya bawa makan sendiri ya ana gak bawa ukh..."
"iya teh tapi... dan bla..bla..bla..."

ehm.. belum juga ketemu, belum juga aku ketahui, seperti apakah sebenarnya teteh orange ini, teteh ungu ini, tapi terasa sudah begitu akrabnya dalam 'kerepotan' hhaahhhaa  , dan teteh hijau meskipun aku sudah sering bertemu, tapi rasanya, belum pernah aku berkesempatan meneropong warna-wananya.. apalagi memintanya,, ^^ ku rindu mereka, *hanya itu..

jam sudah menunjukan pukul 10:00

berkali-kali ku coba berkompromi dengan kondisi warna ini, tak inginkah engakau pergi sejauh-jauhnya dari diriku... T_T

Rabbi.. ijinkan aku menggapai pelangi itu hari ini..
ku mencoba mengistirahatkan tubuh sejenak, "yap, masih ada waktu sekitar 30 menit yang bisa ku manfaatkan untuk berunding dengan tamu warna yang saat ini rasa-rasanya sungguh menyebalkaan.. :) " ku yakinkan ini dalam hati..
ku mencoba mengamati sekitar ruangan kamarku, adakah warna lain yang ingin dan bersedia singgah ke dalam hati ku...
menggatikan posisi warna kelam yang menyebalkan ini...
namun, kurasakan, ruangan kamarku lebih gelap dari sebelumnyaa...dan...

*akupun tertidur...

Deg,, jantungku terasa lbih cepat, kaget!! hem... ada sms.

"sudah pada kumpul..?? "
kumpul? dmana? sama syapa??? jam brapa???
astagfirullah... iyah. hari ini ada prtemuan KOPDAR PART #1 dg kawan-kawan RM, MasyaAllah.. jam berapa ini...??!!
hufftt... Alhamdulillah, tpat jam 10.30 kurang lbih sedikit lah, alhamdulillah aku sudah trbangun,, TEPAT..!!
yup ku brgegas mandi 'lagi' rapi-rapi... yayaya.. aduh pakai baju apa? harus hijau kah? aha sms tth hijau..

"teh Ayu, pakai jilbab warna apa? hijau bukan?"
"gak nis, bbas apa aja.."
Alhamdulillah... _snyuumm_

detik ini aku merasa lbih baik, kuucapkan "bye bye warna kelam" ^_~

Slama prjalanan, seakan ragaku tak dsana.. hati dan fikiranku mncoba menerawang dan mengangkasa.. kawan-kawan jangan tinggalkan aku ke KRB yaa.. mohon ku dalam hati, tp tak sabar kupun mmohon kpada mrka lwat sms hhee..

"Ana masih di bis... tolong jangan tinggalin k KRB nya yaa..pleeaasssseeee...."
tak sabar raga ini untuk melangkah k Masjid yang perbah menjadi kenangan skitar 2 tahun lalu.. kenangan manis..^^ dan hari ini, di Masjid ini pula ku akan mrajut knangan manis yang baru.. hm.. memang Bogor ini kota yang penuh dengan knangan manis..

ups, aku harus ktmu siapa? dmana merka ya? ah tenang insyaAllah gakan nyasar dh, mrka rata-rata kan pakai jilbab, hm dan mrka pasti duduk brgerombol.. yaya, mudah-mudahan aku mudah menmukan mrka, tenang nis,, tenang,,
namun semakin aku mncoba menenangkan diri aku semakin tak bisa mngontrol jantungku yg smakin berdegub kncang.. tangan ku mulai dingiiinn,, ( aduh grogi banget nich...!!)

aha.. itu dia, teteh hijauu... !!! ku  mencoba menutup matanya, dan eh niniiiiisss....!!! ~berpelukan~
"alhamdulillah akhirnya sampai juga,," " iyya teh Ayu Alhamdulillah" hmm.. teh Ine mana?
" yah udah pulang nis tadi sekitar jam 11an.."
"Appaa??? aarrrgggg eyaaangg.."
ups, malu deh, hehe ada yang mmperhatikan aku, xixi teteh-teteh ini syapa?
"Assalamu'alaikum,?"
"Wa'alaikumsalam.. ini teh ninis ya?
"iyya,, teteh syapa? (polosnyaa kita)
"aku Rhepi, Rhepiana merli"
"ah teteh rhepii.."~peluukkk~ mengharukan, aku gak menyangka akhirnya kita ktemu juga.. yg slama ini kita hanya komunikasi lwat email, chat, inbox FB, dann,, skarang kita ktmu, Subhanallah ini bukan mimpi kan?
nah ini teteh syapa?? Gubrakk!! pertmuan yang lucu ^^, mereka semua mmbawa warna-warna yang cantik, siap aku pinta :) .. kami mulai mngobrol tentang hal-hal kecil, mulai dari, triakan teteh Merah "Albi Hilaangg!!" celoteh teteh orange "aduh batre ana habis nanti tmenin beli yuk" trus "aduh inih, yang ikhwannya pada hilang kamana? kita teh mau kamana sih? xixi sunda pisan, teh kuning tea..

yuk jalan Bismillah...didalam mobil Kang Bayu, agak ramai, bukan hanya celoteh sang jagoan2nya  Kang Bayu&Teh mitha tapi karna memang kami jadi 'keder' mau masuk KRB lewat mana inih... blum apa-apa udah rariet.. ^^
Alhamdulillah sampai juga.. :)

Subhanallah.. tak ku sangka ini akan terjadi, hari ini, dtik ini aku mampu menggapai pelangi nan indah ini, banyak ragam warna yang sudah ku pinta hari ini.. hmm,, aku brsyukur atas segala anugrah ini. Rabbi, takan kurasakan kindahan pelangi ini tanpa khndakMu, dalam diam aku mencoba mngamati dan menropong warna-warna mereka,,

*
Baca Selengkapnya >>

Kata Sahabat AQyuan ^_^