Laman

Jumat, 24 Februari 2012

**Teruntukmu KAKA..


Ini Ka Insan yang buatkan :)

Bismillahirrahmaanirrahiim..
Assalamu’alaikum Warohmatulloh Wabarokaatuh..
*Alhamdulillah..
Hingga hari ini Alloh masih menggariskan desah nafasku mengalun sesuai dengan melodinya.. Dengan iramaNya yang Ia rangkaikan melalui pori-pori kesadaranku akan syukurnya.. syukurkupun mengalun bersama lincahnya gerakan jemari tanganku sebagai proses menjalin dan merajut tali silaturahim yang rasanya takan sekalipun aku mengharapkannya untuk terurai berserakan..

*Alhamdulillah..
Dirimu masih setia untuk membebaskan lirikan-lirikan matamu menuju persimpangan makna yang kembali kutorehkan kembali saat ini.. saat dimana matamu masih dalam dekapan cinta Sang Maha Agung.. Syukurku melihatmu.. syukurku mengenalmu.. syukurku bersamamu..
Kawan.. Izinkanlah aku kembali menorehkan sebongkah  rasa yang sebenarnya selalu ada dan mendekapku dengan syahdu..
Hmmm.. aku merindukan sesosok kaka….
Di rumah cinta keluargaku, ku tak menemukan seorang kakak..  wajarlah.. aku anak sulung dari 4 bersaudara.. adik2ku hanya berbeda 1 sampai 10 thn .. dua laki-laki dan satu perempuan.. katanya sesosok anak sulung itu memiliki sifat yang cukup dewasa namun juga begitu sangat manja.. hhee whatever lah..
Sekali lagi yaa..
aku merindukan sesosok kaka….
kakak yg setia membelaku ketika dalam kondisi yang memaksa detakku mengencang.. pun mungkin dalam kondisi terindahku dalam selimut rasa yang luar biasa..
Sejenak.. ingin rasanya merebutnya dari siapapun..  iri terkadang melihatmu memiliki kaka kawan.. dengannya kamu bisa berbagi tentang rasa.. dan asa.. engkau cium punggung tangannya setelah punggung tangan kedua orang tuamu kau sentuh dengan kecupan lembut  terlebih dahulu.. engkau bisa bermanja-manja dengannya pun bisa belajar menggapai dewasa bersama-sama..  menegurku lebih keras atau menuntunku lebih lembut.. hmmm rasanya pasti lengkap jika memiliki sesosoknya.. sifat mamah dengan kelembutannya.. papah dengan ketegasannya.. dan engkau dengan penjagaannya..

Hehehe… maaf yah sahabatku.. khayalan itu terlalu muluk memang.. :D
Sungguh…
Meskipun begitu, aku sangat bersyukur dengan takdir yang sudah Alloh gariskan untukku..  tanpa sesosok kaka.. ada  banyak hikmah yang mampu aku rasakan.. aku malah jadi lebih termotivasi untuk menjadi sesosok kaka yang seharusnya untuk adik-adikku.. sebagaimana yang aku harapkan terhadap kakaku (kalau misalnya memiliki :D ) , aku termotivasi untuk lebih dewasa untuk mereka.. lebih bertanggung jawab menjaga mereka.. dan lebih-lebih yang lain yang semestinya mampu menjadi panutan untuk mereka, meskipun pada dasarnya tetap sajaa aku tidak sedewasa itu.. ^_^
Dan yang terpenting sebenarnya adalah..
Tanpa kehadiran sesosok kakak (kandung) pun.. aku  masih bisa merasakan seperti apa memiliki kaka itu..
Yaahh..
*Alhamdulillah..
Dari mereka aku mendapatkan kasih sayang.. perhatian.. cinta.. bimbingan.. dan semua .. aku mengenal mereka bukan hanya didunia nyata.. disini pun (baca:Dunia Maya) aku menemukan mereka.. sesosok yang akan selalu aku sayangi kerana Alloh.. InsyaAlloh..
Siapakah mereka?? ^___^ chek this out…!!!
*Nama sesuai Abjad


·         Ka Andro…
Sesosok kakak yang cuek dan enggak suka basa-basi ini berkarakter baik, sabar, jarang marah, pengertian, pintar dan memiliki selera humor yang tinggi.. enggak pernah segan untuk mengingatkan ana jika ada kesalahan, atau mengarahkan seperti apa seharusnya yang ana lakukan.. kata-kata yang senantiasa teringat adalah “Setiap dari orang memiliki kemampuan untuk menyusun kalimat-kalimat indah nan bijak.. atau hanya sekedar meng-copy paste kan dari manapun kata-kata bijak itu ia dapatkan.. namun sesungguhnya yg terpenting adalah bagaimana ia mengaplikasikannya dalam tindakan.. biarkan orang lain menilai kita bijaksana, atau apapun kerana melihat sikap kita, bukan hanya dari pendapat yang terlontar dari lisan dan tulisan kita, karena memang itu yang jauh lebih akurat bukan??”



*Ka Aulia...
Sesosok kaka yang sangat Qona'ah menurut ana, pantang mengeluh, pekerja keras dan selalu optimis akan apapun yang ia fikirkan.. Menurutnya sugesti adalah suatu hal yang penting dalam setiap alur kisah hidup kita. jadi ketika sebenarnya ia dalam kondisi fisik yang kurang baik, jawaban ia adalah "Alhamdulillah sudah baikan ----> Sugesti" hhee.. iyah, ana banyak belajar tentang arti bersyukur darinya.. tentang bagaiman kita menerima setiap apa-apa yang sudah Alloh gariskan untuk kita.. Terimakasih banyak bang Aul, atas semua masukannya khususnya tentang kesehatan..



*Ka Arya...
Sesosok kaka yang terlihat bersahaja.. ramah, bersahabat.. santun dan cukup periang ini paling pandai membuat ana harus Berhenti sejenak ... memberi jeda dalam setiap langkah kehidupan.. bukan untuk melamun.. atau hanya sekedar mengkhayal.. namun lebih dari itu.. yaitu mencari makna hidup yang mungkin hampir terlewati.. karena giatnya kita melangkah.. kencangnya detak jantung ini berdetak.. atau kuatnya derasan darah yang mengalir.. kaka ini seakan selalu mengingatkan.. Berhentilah sejenak.. untuk menggapai arti hidupmu dari sisi yang lain.. yang pasti akan lebih syahdu engkau rasakan,, hmm Keep Writing kaa..!!!



Sesosok teteh yang penuh semangat.. penyayang, perhatian, penuh kepeduliaan, cekatan. daaaann de-el-el.. makanya gak heran jika siapapun yang dekat dengan teteh yang satu ini akan merasa special, karena semua kasih sayang yang ia berikan.. teteh pun enggak sungkan untuk bilang kalau "A" dan menegaskan b kalau memang "B".. pokoknya sukaaa banget sama teteh.. afwan ya teh kalau Ninis suka merepotkan ^_^ kesan mendalam yang ana dapat dari teh Bonit adalah.. Semangatnya untuk melakukan apapun yang terbaik untuk orang-orang yang ia sayangi..Terimakasih teh untuk semuanya.. kapan-kapan kita makan Ba'so lagi yaaa ^__^




*Ka Cahya..
Ka Cahya.. sesosok yang ana lihat ke-eksistensiannya di Bloof ini memiliki pembawaan yang ramee.. Asyiik.. dan menyenangkan.. dari berbagai sumber juga ada yang bilang kalau ka Cahya ini cukup jail juga yaa???xixixi hmm.. meskipun ana jarang sekali ketemu ka Cahya di Bloof, kecuali pada saat awal-awal ana bergabung di Bloof tapi kaka yang satu ini hampir tidak pernah absen memberikan dukungan ketika ana sedang lemah.. Misalnya saja, ketika Adik, dan ayah sakit.. Ka Cahya pasti memberikan Motivasinya untuk ana serta do'a untuk keluarga ana yang sakit..hmm Terimakasih banyak ka Cahya.. "Tetaplah engkau menebarkan cahaya terindahmu hingga kepelosok sisi hati orang-orang terkasihmu hingga ke yang terdalam"



*Ka Glen..
Sesosok kaka yang cerdas bagi ana, sejak pertama kali mengenalnya di Bloof, kesan cerdasnya itu sudah bisa ana tangkap, bisa dibayangkan.. ketika ana atau siapapun sedang kesulitan dengan dunia yang ada hubungannya dengan IT, seakan ia selalu memiliki kamus dalam genggamannya, yang senantiasa kapanpun bisa dengan bebas ia buka. dengan sigap dan jelas ia memberikan jawabannya.. Yang membuat ana bangga adalah, Heeyy.. ka glen ini dari Bogor lho..hhee Alhamdulillah, ada urang Bogor yang membanggakan, Subhanalloh walhamdulillah atas karunia yang telah Alloh berikan untukmu ka Glen, semoga tetap rendah hati, maui berbagi, dan tetap bersyukur.. Hingga Alloh semakin menambahkan ni'matNya untukmu.. SEMANGAT KA...!!! 


 


·         *Ka Insan..
Sesosok kaka yang baik, penyabar, memiliki kepedulian yang tinggi terhadap orang-orang disekitarnya, mungkin siapapun yang dekat dengannya akan merasa istimewa, termasuk ana, kaka ini pun senantiasa mengingatkan ketika ada kekeliruan-kekeliruan yang aku lakukan, baik itu hanya soal sepele ataupun masalah yang lebih besar.. kata-kata yang selalu aku ingat adalah “Terkadang setiap dari manusia selalu merasa bahwa masalah itu hanya ia sendiri yang mampu menyelesaikannya, inilah bentuk kesombongan manusia. Padahal sesungguhnya, setiap masalah itu datang dari Alloh SWT dan hanya kepada Dial ah masalh itu akan kembali, Dia yang akan menakdirkan masalah itu akan dimudahkan atau dipersulit.. maka dari itu, seharusnya kita selalu sadar untuk mengembalikan masalah itu hanya kepada-Nya, Innalloha ma’ana..



*Ka Irma..
Sesosok kaka yang kukenal memiliki sifat penyayang, dewasa.. dan baik banget nya ituuu yang sangat aku rasakan.. ka Irma ini salah satu kaka perempuan yang aku kenal saat pertama kali masuk kedalam dunia Bloof, sifatnya sangat rendah hati dan tidak sombong.. kata-kata yang menguatkan akku saat itu, yang masih aku ingat adalah " Iya Anna sayang, harus kuat, pasti bisa.. cinta itu mengindahkan hati, menguatkan, dan menenangkan pemiliknya. jika tidak, berarti bukan cinta karena Illahi, alloh tau yang terbaik geulis ;) " hmm Alhamdulillah.. menenagkan.. ^^ ka Irmaa.. ditunggu kiriman pandanya yaa..hhee..




*Ka Iswahyuni Unee..
Sesosok kaka yang dewasa, dan keibuan.. rendah hati.. sapaan pertama yang akuk ingat selalu adalah.. "anna Sayaang.." hmmm rasanya aku benar-benar memiliki kaka yang spesial deh.. ^^ diawal obrolan kami ka Unne ini banyak bercerita tentang dunianya dalam bidang Apotik, karna memang beliau seorang AA di salah satu apotik di daerahnya.. dan adekku saat ini sedang duduk dibangku SMK Farmasi, jadi ana sangat bersyukur bisa mengenal dan berbicara banyak dg kaka Unee.. Telp-telpona pertama itu membuat kami "ketagihan" untuk bisa sering-sering bercengkrama lewat udara, Miss you ka.. kapan-kapan kita bincang-bincang ditelp lg yaa..^^



*Ka Inuuy...
Sesosok kaka yang ampuuuunn... seruu deh, kalau sudah melihat ia beraksi dengan si Uthe, atau babehnya..hhee Bahase Jakartenya lengnket beneer..hhee.. ka Inuy.. saat pertama kali kita kenal di Bloof, hampir saja ana salah menyebut panggilan untuk kakak, karena waktu itu ka Insan bilang usia kaka masih 18 tahun..karena ana masih belum  memahami seperti apa karakter para Bloofers, kontan saja ana memanggil kaka dengan sebutan "Dek," MasyaAlloh.. maaf yah ka Inuy, ana enggak bermaksud hhee.. ka Inuy ini salah satu kaka yang paling perhatian , terlebih saat adik atau ayah ana sakit.. beberapa kali menawarkan diri untuk membantu ana dan keluarga, meskipun sudah terbayang, pasti sulit membantu kami yang rumahnya pun berjarak cukup jauh.. tapi ka Inuy dengan tegas selalu bilang "Anna.. afwan yaa.. sekali lagi, kalau butuh bantuan apa-apa bilang aja.." hmmm Ka Inuuy.. terimakasih banya ^_^



·         *Ka Meutia..
Aku mengenalnya sebagai sosok yang memiliki pembawaan kalem.. dewasa dan bersahaja.. pertama kali mendengar suaranya di telp itu.. enak deh suaranya renyaah.. serak-serak basah.. :) beliau ini memiliki track reccord yang mengagumkan.. meraih sarjana S2 di luar Negeri, tepatnya di Sudan.. sampai saat ini aku ingin sekali belajar bahasa Arab sama ka Tia, tapi belum kesampaian.. beliau kaka yang sangat perhatian.. ketika adikku sakit, hampir setiap hari ka tia pasti SMS menanyakan kabar adikku.. Untaian-untaian do'anya selalu menenangkan hati ana ketika gundah.. hmm ka tia, terimakasih untuk semua do'a dan perhatiannya, semoga segera engkau mendapatkan Imam kehidupan yang Sholeh, dan jauh lebih baik darimu.. Aamiin ^_^



*Ka Esti--Teh Minteen..
 Sesosok kaka.. eehh teteh biasanyamah ana manggilnya..hhiii.. karena berhubung ini dunia KAKA so' disebut dengan panggilan kaka dulu yah teteh Minten ^_^, iyah.. teh minten, sesosok kaka yang lucuu.. imuut, dan unik menurut ana.. kebiasaanya mencolak-colek, atau memanggil setiap anggota Bloof dengan sebutan "Kaka Cakeep" atau "kaka cantiik" ini membuatnya menjadi ciri khas tersendiri, yang kalau di-istilahkan.. ini mah "Teh Minteen Bangeeettt.." hhee apalagi kalau berkomentar, selalu deh seringnya itu hanya sekedar senyuman manis penuh arti.. entah maksudnya apa, ia bahagia, atau hanya sekedar ingin memberikan tanda sesuatu.. entahlah.. pokoknya, ana senang dekat teteh eehh kakak yang satu ini.. Lucuu^^



*Ka Uty..
Sesosok kaka yang kalem.. bersahaja.. penuh kejelian dalam memandang suatu hal.. ia rendah hati tetapi tidak lemah. Beberapa postingannya di Blog seakan membuka mata hatiku untuk menilai sesuatu dengan kacamata hikmah, seakan setiap yang terjadi tak ada satupun dari fase kehidupan yang tidak meninggalkan jejak hikmah.. ya Alloh Maha Mengatur segala apapun.. ka Uty, kaka yang bersahaja.. Sholehah.. hmm tapi sayang, sekarang-sekarang ini sepertinya ka Uty sedang sibuk yah, hingga jarang temu Online dengan kaka di Dunia Maya, tapi jejak-ejak langkahnya hampir selalu ada dalam setiap postingan ana.. Terimaksih banya ka.. Engkau mengajariku bagaimana menjadi perempuan yang Lembut tapi bukan perempuan yang mudah untuk tertindas.. ^^



*Alhamdulillaah....^^
Persembahan ana untuk kakak kali ini sudah selesai.. ini bukanlah sebuah Award yang akan terus ter-setafet.. tapi ini adalah award yang ana buat special teruntuk kakak-kakak yang memiliki keistimewaan di mata, ataupun hati ana.. dan tentu ana yakin, selain dari nama-nama diatas, ana rasa masih banyak nama-nama lainnya yang tidak kalah spesialnya.. namun berhubung terbatasnya ruang, waktu, dan kemampuan ana dalam merangkai tiap kata-demi kata.. atau mengingat tiap episode demi episode yang membuat ana terpaksa belum bisa menambahkan nama lain dipostingan ini..
Mohon dimaklumi.. dan mohon dimaafkan..


"Ini bukan award ber-estafet.. ini spesial dari Ana, jadi simpan baik-baik yah.. jangan sampai hilang.. sungguh.. spesial untuk kalian ^__^ "



Wassalamu'alaikum, Warohmatulloh Wabarokaatuh..
*postingan ini dibuat dengan kondisi hati merindukan Ayahanda tercinta..  


44 komentar:

  1. waaah Anna Althafunnisaaa terimakasiiiih nnti ku pajang,okeeeh >.< **tidak dapat berkata apa2**

    hanya bisa berdo'a
    "Ya Allah, jadikan aku lebih baik daripada semua yang mereka sangka dan ampuni aku atas aib-aib yang tak mereka tau" [do'a Abu Bakar Ash-shiddiq]

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaahh ka Inuuuy, panggilan itu yang selalu kk lontarkan u ana, selaluu deh hhee.. *Anna pun tak tau harus mengatakan apalagi untuk perwakilan ucapan terimakasih untukmu ka Inuuy ^^ Anna ukhibukifillah..

      *Allohumma Aamiin untuk do'anyaa... ^__^

      Hapus
  2. subhanallah Anna..., insya Allah dipajang nanti
    seperti Inuy saya tdk bisa berkata apa2

    hanya bisa berdo'a
    "Ya Allah, jadikan aku lebih baik daripada semua yang mereka sangka dan ampuni aku atas aib-aib yang tak mereka tau" [do'a Abu Bakar Ash-shiddiq]

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah... semoga Award ini mengenankan hatimu ya ka insan, terimakasih untuk semua bantuan2nya terhadap ana..

      Allohumma Aamiin untuk do'anya, semoga terIjabah pula untuk ana..

      Hapus
  3. *ngga bisa kedip*

    Thx banget ya Anna, dikau udah menilai saya seperti itu ^_^
    Duh ngga bisa komentar banyak, nanti komentarnya saya bikin di postingan khusus yah... Semangat juga buat Anna... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. *tersenyuum*

      Sama-sama ka Glen, semoga berkenan yah.. Okke ka Glen, ditunggu postingannya tentang ini..

      Hapus
  4. Alhamdulillah...
    Sungguh, rasa syukurku pada Alloh tak terhingga karena bisa mengenal Anna dan sosok2 lainnya di dunia baruku ini. Bisa mengenal Anna, kakak2, adik2 yang lain adalah anugerah terindah yang Alloh berikan pada saya.
    Semoga jalinan yang telah kita rangkai bersama ini semakin kekal dengan kekuatan Rabithah kita yah anna sayaaang...mari saling menghadirkan wajah2 kita dalam do'a itu ^_^

    Uhibbukifillah adindaku sayang...

    #kakak sangat t'haru membaca tulisan ini dek, hiks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.. rasa syukur itu pula yang ana rasakan ka Unee.. Hadiah terindah bahkan lebih indah dari bungkusan kado ^__^
      InsyaAlloh.. jangan lupakan ana ya ka Unee..

      Ukhibukifillah aydhon ka Unee..

      *Anna pun terharu waktu menulis podtingan ini hhee.. :')

      Hapus
  5. ehm, wah -wah ada apa ini, hehe setiap orang pasti membutuhkan perhatian, dan merindukan sosok kakak ataupun adik, begitu juga dengan diriku yang tidak mempunyai sosok kakak, karena itu dimanapun saya berada akan menganggap setiap orang itu kakak, ataupun adik. beda dengan sahabat, sahabat yang sellalu bisa kita jadikan adik dan kakak dalam setiap kondisi apapun, karen sahabat lebih dari persaudaraan ^_^, terima kasih anna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhee.. Ada penghargaan tak seberapa dari ana bang Aul..
      Iyya, ana sadar ternyata memang banyak sekali orang-orang yang memiliki garis kehidupan yang sama dengan ana, misalnya masalah kehadiran sesosok kaka ini.. Iyah, siapapun adalah sahabat, siappaun adalah saudara.. semoga Alloh mengikat hati kita semua hingga kelak sang Zhahir kita dipertemukan dalam syurgaNya Aamiin..
      *Terimakasih juga atas kunjungannya bang.. ^_^

      Hapus
  6. Waaaahhh,.. suprise deh baca postingan Anna kali ini, jadi terharu gimana gitu...syukron bertubi2 untuk penghuni rumah bloof yang aq panggil kk, adik dan sodara. Senang bisa mengenal kalian...

    *smoga ukhuwah kita terjaga
    aku...selalu terpukau dengan kata itu 'ukhuwah'
    awardnya dah dibingkai disini dek:
    http://jejaksimungil.blogspot.com/p/award.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. senengnnyaa... ^^

      #maap numpang disini,,

      Hapus
    2. Hehehee.. Iya mbak Emje, mari semakin mengikat tali silaturahim lebih kencang mbak ^_^

      Hapus
    3. @Ka Utyyyy.... Hihiii.. Ana juga trharu ka Uty menulisnya.. beneran deehh :( Afwan bertubi2 juga untuk ka Uty, senang juga bisa mengenal kaka ^_^

      *Aamiin.. semoga ukhuwah kita senantyasa terjaga.. ana pun tak kalah terpukaunya ka Uty, "ukhuwah" ^_^
      InsyaAlloh ana berkunjung segera...

      Hapus
  7. wah jadi speacless nih,,,setiap menjadi anak sulung pasti merindukan sosok seorang kakak, kita layaknay sebuah bangunan yg saling menguatkan anna, saling menyayangi, dan saling memberi dengan tulus, smoga Allah menjaga rasa kasing sayang ini walaupun dalam ruang nyata blm perbah bersua..insyaallah suatu saat nanti Allah pertemukan kita dalam indahnya bingkai ukhuwah aamiin ya rabb..senyum semngat adikku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhee ana pun Speachless ka Tia.. Iya ka semoga kasih sayang ini Alloh jaga hingga kita benar-benar bersua dalam syurgaNya kelak Aamiin..
      *semoga alloh segera mempertemukan kita kak Tiaaa Aamiiinn
      Senyuum semangat juga kakaku ^__^

      Hapus
  8. subhanallah Anna..., insya Allah dipajang nanti
    seperti kata Inuy dan Mas Insan, saya tdk bisa berkata apa2

    hanya bisa berdo'a
    "Ya Allah, jadikan aku lebih baik daripada semua yang mereka sangka dan ampuni aku atas aib-aib yang tak mereka tau" [do'a Abu Bakar Ash-shiddiq]

    BalasHapus
    Balasan
    1. Subhanalloh ka Andro.. Alhamdulillah, terimakasih jika berkenan untuk dipajang.. Maafkan ana yang sudah membuat kaka-kakak ini tidak mampu berkata-kata apa-apa lagii.. tetap anggap ana sebagai adik hingga kapanpun ka Andro dan semua.. kalian pun tetap akan menjadi kakaku sampai kapanpun, InsyaAlloh :)

      Dan ana hanya bisa mengaminkan do'a tersebut :)

      Hapus
  9. wahh, senangnya.... selamat ya buat kakak kakak,
    senangnya bisa punya adek kayak anna,

    ==
    jadi inget ma abg vi sendri, yang suka berantem, dan cuek, jrg nunjukin care nya, mungkin karena dia cow, tapi aslinya dia thu sayang dan protect ma adek2nya....

    anna, v juga merasakan kok jadi kakak, kakak itu hebat, dia pengganti ortu saat ortu ga ada, dia bisa jadi pelindung buat adek2nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ana juga senang ka punya kakak-kakak seperti kekek-kekek ini ^__^ termasuk ka Selvi..

      Wah ka Selvi punya abang kah?? senangnyaaa... iya ka pasti, setiap abang biasanya memang begitu, karna memang mungkin tanggung jawabnya yang besar terhadap kita ka..

      Iyya ka.. ana harus bangga menjadi seorang kaka u adik2 ana .. terimakasih ka Selvi ^__^

      Hapus
  10. Indahnya persaudaraan... Subhaanalloh. Kaka2 yang di atas selamat yuaaa. Semoga selalu ada dalam lindungan Allah dan selalu Istiqomah dalam kebaikan. Salam sejahtera untuk saudara-saudaraku semua. Semoga BAROKAH...

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang mas tatang.. Terimakasih atas do'a-do'anya.. ana hanya bisa me-ngamin-kan dan semoga do'a ini Alloh panjatkan untuk mas juga.. terimakasih atas kunjungan dan jejaknya..

      Hapus
  11. hayooo tanggung jawab. langit hampir runtuh saking banyaknya kepala2 yg mendadak jdi gede habis baca postingan ini. hehehhe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixiixix ka Achiiiii bisa ajjaa.. wah ana jadi takut di demo oleh semua penduduk bumi huhu hikz.. :(

      hhee.. makasih ka Achii atas kunjungan dan komentarnya ^__6

      Hapus
  12. "Ya Allah, jadikan aku lebih baik daripada semua yang mereka sangka dan ampuni aku atas aib-aib yang tak mereka tau" [do'a Abu Bakar Ash-shiddiq]

    gak tw mw ngomong apalagi..cm 1 hal, sy gak jail koq. hihi :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allohumma aamiin atas do'anya ka Cahya... ^_^

      hhee.. iyah ka Cahya.. enggak jail yah? maaf yaahh.. wah berarti fitnah dong hhee

      Hapus
  13. Balasan
    1. Alhamdulillah.. Syukron atas kunjungan dan jejaknya ka Kaito..

      Hapus
  14. Syukran atas apresiasinya Anna.

    aku pun, sama denganmu. Terlahir sebagai anak sulung dengan 3 orang adik. Semuanya perempuan. Jadi seorang kakak, dulunya hal yang kupikir merepotkan. Tapi, waktu mengajariku bahwa seorang kakak adalah wakil dari orangtua. Pribadi kepercayaan orangtua, untuk membimbing anak-anaknya yang lain menuju keadaan yang lebih baik. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Afwan ka arya..

      Subhanalloh.. ternyata kita pun sama ka Arya, mari sama-sama berjuang menjadi sesosok kakak terbaik untuk adik-adik kita.. dan menjadi perwakil kebanggaan bagi orang tua kita.. Aamiin :)

      Hapus
  15. Alhamdulillah Anna sayang, adikku. Makasi banyaaaak.. Tak menyangka bisa terharu begini, padahal belum banyak hal dan kata-kata penguat hati yang saya berikan pada mu Dik :)
    Jangan pernah merasa tidak punya kakak, karena kita semua sayang Anna sebagai saudara :)
    saya juga ga punya kakak, kadang kerinduan itu selalu ada, tapi yg penting kita jadi kakak terbaik u/ adik2 kita. semangat yah geulis ^^
    semoga keluarga Anna tetap dilindungi Allah SWT.. aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.. terimakasih banyak juga ka Irma sayaang.. kakaku.. ana juga sangat terharu ka Irma, terkadang transferan kekuatan itu bukan terasa karena banyaknya.. tapi dari kualitas pemberiannya itu ka, dan itu yang ana rasakan dari kaka.. :)
      Iyah insyaAlloh mulai saat ini ana sudah sangat bersyukur memiliki kalian ka..
      Dan semoga keluarga kaka Irma pun selalu dalam lindungan Allohs SWT Aamiin.. ^_^

      Hapus
  16. Alhamdulillah sekali ya buat kaka-kaka yg namanya disebutkan..
    Anna benar-benar adik yang baik hati buat kaka-kakanya!,
    Ayo terus maju Anna ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ka yhudi.. semoga mereka berkenan..
      Ka yhudi juga kaka yang baik buat ana ko..
      Maju terus ka Pantang Putus asa!!! :)

      Hapus
  17. Assalamu'alaikum Warohmatulloh Wabarokaatuh..MasyaAllah Anna:))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumsalam Warohmatulloh Wabarokaatuuh... Alhamdulillah mbak Naliya.. syukron atas kunjungannya ^^

      Hapus
  18. wah, saya bisa diangkat menjadi KaKa juga nih...

    BalasHapus
  19. Wa'alaikumsalam..
    subhanallah mb' Anna.. mereka sosok kakak yg luar biasa..
    haduh. mb' Anna membuatku kangen sama kakak kandungku yang sedang menuntut ilmu di kota yg jauh disana.. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah dek Angga.. Subhanalloh memang..
      *Sayang terus kakakmu ya dek ^_^

      Hapus
  20. Teteeeeeeeeeeeeeh.. So sweet euuuuuuy.. Asiiiiik... Meskipun bukan kaka nya teteh (karena lebih muda..T_T), tapi namaku tetep nyempiiil di bagian postingan tentang kak Inuuuy.. Ahaaaaaaaay...
    Ngomong2 masalah kakak-kakak an.. Uthe juga seneeng banget bisa kenal seorang Teh Anna... kaka yang baik banget dimataku..^__0
    Hiihihihii..

    Sekali-kali bikin postingan dengan judul **Teruntukmu Adik dunk teeeh... Masukin nama uthe yaaa.. Tulisnya pake hurup gede gede.. wkwkwkwkk..
    #ngareep...-_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uthhheeeeee...... teteh juga seneeeenngg banget bisa mengenalmu dek, saudari setia dalam curhatan2ku.. xixiixix jangan bosan yaaahh..

      *hihi iyaaahh.. memang sudah dalam perencanaan, ditunggu saja yah postingannya Uthe sayang, InsyaAlloh ^__^

      Hapus
  21. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    fikiran yang positif bisa menghasilkan keuntungan yang positif pula.,..
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    BalasHapus
    Balasan
    1. teimakasih atas kunjungannya..
      suka sama kata-katanya..
      InsyaAlloh berkunjung..

      Hapus

Kata Sahabat AQyuan ^_^